Rp250 Juta Berhasil Digondol Perampok ATM BRI

Metro-619 hit 12-10-2020 20:40
Aparat kepolisian dari Polresta Padang saat melakukan olah TKP di ATM milik Bank BRI yang dibobol pencuri di di Jalan Balai Baru, Sungai Sapih, Kuranji Padang, Senin (12/10). (Foto : Can)
Aparat kepolisian dari Polresta Padang saat melakukan olah TKP di ATM milik Bank BRI yang dibobol pencuri di di Jalan Balai Baru, Sungai Sapih, Kuranji Padang, Senin (12/10). (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di Mutiara Swalayan di Jalan Balai Baru, Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, dibobol kawanan pencuri, Senin (12/10).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, diketahui seluruh isi mesin ATM senilai Rp250 juta disapu bersih oleh kawanan pencuri yang di duga berjumlah lima orang.

"Aksi pencurian ini diketahui dari keterangan saksi dilapangan yang melihat 5 orang dengan gelagat mencurigakan keluar dari ATM dan langsung menaiki sebuah mobil, sekitar pukul 03.00 WIB,"ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada media, Senin siang (12/10).

Baca Juga

Disebutkan Rico Fernanda, saat itu saksi yang sedang menggunakan sepeda motor melihat lima orang terduga pelaku ini baru selesai melakukan aksinya membobol ATM tersebut.

"Kelima pelaku sudah berada di mobil Avanza warna abu-abu, kemudian saksi berusaha mengejar pelaku namun mobil tersebut berusaha menabrak saksi, sehingga saksi terpaksa menghindar, lalu mobil tersebut bergerak menuju ke arah BIM,"sebut Rico lagi.

Untuk lokasi, kata Kasat ini, ATM tersebut berada di pinggir jalan utama menuju Balai Baru dan Kawasan Perumahan Belimbing.

"Lokasi ini sedikit gelap kalau di malam hari, karena terletak di pasar. Selain itu tidak mempunyai penjaga keamanan,"sebutnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di ATM tersebut serta mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk mengungkap kasus tersebut.

"Para pelaku ini beraksi dengan cara membobol mesin ATM dengan menggunakan mesin las listrik dan berhasil menguras seluruh isi ATM yang di perkirakan sebesar Rp250 juta. Selain itu, pelaku diduga telah profesional melakukan pembobolan ATM, sebab sebelum mereka beraksi, semua kamera pengintai atau CCTV yang berada di sekitar mesin ATM telah dirusak," sebut Kompol Rico.

Komentar