Curi Laptop, Tiga Wanita Muda Dibekuk

Metro-208 hit 22-10-2020 21:29
Tiga perempuan pelaku pencurian saat jalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pessel, Kamis sore (22/10). (Foto : Rio)
Tiga perempuan pelaku pencurian saat jalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pessel, Kamis sore (22/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala - Tiga orang wanita muda, masing-masing T (20), E (27) dan R (21) warga Nagari Aur Duri, Kecamatan Sutera, Pessel, nekat mencuri satu unit Laptop di sebuah rumah warga di Kampung Pasir Nan Panjang, Sutera, Rabu (21/10).

Akibat pencurian yang dialaminya, korban kemudian melaporkan hal itu kepada pihak polisi di Polsek Sutera beberapa jam setelah kejadian.

"Mendapati adanya laporan pencurian itu, langsung ditindaklanjuti Satreskrim Polres Pessel dengan menurunkan tim Opsnal Macan Kumbang ke lokasi kejadian di Kampung Pasir Nan Panjang," ujar Kasat Reskim Polres Pessel AKP Allan Budi Kusuma Katinusa kepada Arunala.com di Polres Pessel, Kamis sore (22/10).

Baca Juga

Selang satu hari setelah pencurian (Kamis, red), sebut Allan, sekitar pukul 15.00 WIB, tim Opsnal Macan Kumbang berhasil menangkan pelaku di tiga tempat berbeda.

"Ternyata pelaku pencurian itu perempuan, semuanya ada tiga orang yakni T (20), E (27) dan R (21) yang merupakan warga setempat. Mereka kami tangkap di rumahnya masing-masing," ungkap Allan lagi.

Allan menerangkan, awalnya polisi menangkap tersangka T, dibekuk di rumahnya, Kampuang Pasir Nan Panjang. Dan dari pengakuan tersangka T, anggota kemudian menangkap dua tersangka lainya, yaitu E dan R yang juga satu kampung dengan T.

Dalam penangkapan tiga tersangka ini, polisi menyita barang bukti satu unit laptop merek Toshiba warna hitam yang mana sebelumnya disembunyikan di salah satu rumah tetangga dari salah satu pelaku.

"Kini tiga tersangka bersama barang bukti kejahatan mereka kami tahan di Polres Pessel untuk penyidikan lebih lanjut," kata Allan.

Komentar