Kemenangan Nasrul Abit Akan Ukir Sejarah Pessel

Metro-64 hit 23-10-2020 20:20
Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Perantau (FKP) Pessel, Agus Chaniago. (Dok : Istimewa)
Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Perantau (FKP) Pessel, Agus Chaniago. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Majunya Nasrul Abit ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar merupakan peluang bagi Pesisir Selatan (Pessel) untuk mengukir sejarah. Jika menang, Nasrul Abit merupakan putra kabupaten itu yang menjadi gubernur sejak provinsi itu berdiri.

Pendapat itu disampaikan Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Perantau (FKP) Pessel, Agus Chaniago, di Padang, Jumat (23/10). Dia menyebutkan masyarakat Pessel harus membulatkan tekad untuk mengukir sejarah tersebut.

"Ini kesempatan kita (Pessel, red). Kapan lagi? Ini peluang putra daerah kita menjadi orang nomor satu di Sumbar. Kami dari rantau sudah membulatkan tekad. Dari kampung terutama Pessel harus lebih kompak lagi," ujarnya lagi.

Baca Juga

Menurut Agus, Nasrul Abit layak memimpin Sumbar lima tahun ke depan. Alasannya, pengalaman Nasrul Abit teruji dalam pemerintahan, dari menjadi Wakil Bupati Pessel, kemudian menjadi Bupati Pessel, dan menjadi Wakil Gubernur Sumbar.

"Selain itu, beliau sosok yang membangun, peduli, dan bersahaja. Beliuga juga mudah dekat dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan. Kami di organisasi perantau merasakan itu. Beliau sosok ayah," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi pasangan Nasrul Abit, yakni Indra Catri. Menurutnya, kinerja Indra Catri membangun Kabupaten Agam sudah tampak. Karena itu, keduanya punya karier gemilang di pemerintah.

"Artinya, beliau berdua diinginkan masyarakat. Itu tampak dari karir keduanya. Karena itu, kami yang di rantau berharap masyarakat mempercayakan Sumbar kepada Nasrul Abit- Indra Catri," katanya.

Megi (28), warga Kecamatan Sutera, Pessel menyatakan mendukung Nasrul Abit-Indra catri. Alasannya, Nasrul Abit putera Pessel. "Walaupun tidak pernah bertemu, bertatap muka, dan berkomunikasi langsung, kami tetap dukung beliau," ucapnya.

Komentar