Satu SPBU Diterjang Puting Beliung

Metro-102 hit 08-03-2020 17:37
SPBU di Jalan Raya Bawen Pingit yang rusak akibat diterpa angin puting beliung, Minggu pagi (8/3). (Foto : Istimewa)
SPBU di Jalan Raya Bawen Pingit yang rusak akibat diterpa angin puting beliung, Minggu pagi (8/3). (Foto : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Ambarawa, Arunala - Satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.507.16 yang berada di Jalan Raya Bawen Pingit kilometer 41.5, Ngampin, Ambarawa mengalami rusak berat setelah angin puting beliung menerjang SPBU dan beberapa rumah lainnya di wilayah tersebut, Minggu (8/3).

Dari rilis BNPB Pusat yang diterima Arunala.com , Minggu siang menyatakan dengan kejadian itu pihak PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jateng-DIY telah menutup sementara SPBU tersebut dan tidak melayani konsumen.

"Hingga informasi ini disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun 1 (satu) orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Ari Wibowo.

Baca Juga

Menurut pantauan BNPB, sebut Ari, sejumlah rumah penduduk juga mengalami kerusakan di beberapa bagian termasuk atap rumah, beberapa baliho juga roboh diduga karena diterjang angin puting beliung.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM, terang Ari Wibowo, pihak PT Pertamina setempat sudah meminta SPBU terdekat untuk mengcover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar Ambarawa (berjarak +/- 1,5 kilometer dari lokasi kejadian) serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu (berjarak 2 kilometer dari lokasi SPBU Ambarawa).

"Terkait bencana puting beliung ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan," imbau Ari Wibowo. (rel)

Komentar