Cawagub IC Kagumi Eksotisme Alam Mentawai

Ekonomi-38 hit 25-10-2020 23:29

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Keindahan dan eksotisme wisata alam Kepulauan Mentawai membuat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar, Indra Catri (IC) kagum.

Kekaguman IC itu terlihat dari raut wajahnya ketika melihat hamparan pasir putih dan birunya air laut biru di Kepulauan Mentawai itu, saat dirinya berkunjung ke Mentawai, Jumat (23/10) lalu.

Sesampainya di Pelabuhan Tuapejat, ia sudah mengungkapkan kekagumannya pada keindahan laut Mentawai. "Pesonanya luar biasa. Lautnya biru dan pasir di sekitar Sipora saja putih, apalagi di pulau-pulau yang lain," ujarnya.

Baca Juga

Menurutnya, potensi wisata di Mentawai bisa digenjot lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Meskipun begitu, tugas pertama yang harus dilakukan Pemprov Sumbar nanti ialah mengeluarkan daerah ini dari status daerah tertinggal.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit pernah mengatakan Kepulauan Mentawai akan keluar dari status tertinggal tidak lama lagi, karena daerah itu sudah ia dampingi untuk segera keluar dari status daerah tertinggal.

"Dalam program visi misi kami, pengentasan daerah tertinggal merupakan prioritas. Pembangunan infrastruktur dan strategi lainnya sudah kami gagas. Tinggal diimplementasikan jika kami terpilih," ucap Indra Catri.

Sebab itu, Indra Catri berharap dukungan dan doa masyarakat Mentawai khususnya, dan Sumbar umumnya untuk mendukung dia dan Nasrul Abit dalam pilkada nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Mentawai, Maru Sarajen, mengatakan upaya pengentasan di Mentawai dari status daerah tertinggal selama ini mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Hal itu diperkuat dengan seringnya Nasrul Abit bertemu dengan masyarakat yang tinggal di pelosok Mentawai, yang dijumpai Nasrul Abit dengan berjalan kaki berkilo-kilometer.

"Sekarang Pak Indra Catri juga sudah datang ke Mentawai, sudah berkomunikasi dengan masyarakat. Masyarakat Mentawai percaya pasangan ini mampu mengeluarkan daerah kami dari status daerah tertinggal, apalagi keduanya sudah mengetahui kondisi Mentawai dengan melihat langsung ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat dengan bertatap muka," tuturnya.

Komentar