Tiga Rumah Warga Terbakar di Tunggul Hitam, Dua Unit Ludes

Metro-539 hit 27-10-2020 12:46
Saat kobaran api membakar rumah warga di Jalan DPR 4 Tunggu Hitam Padang, yang terbakar Selasa (27/10) dini hari. (Dok : Istimewa)
Saat kobaran api membakar rumah warga di Jalan DPR 4 Tunggu Hitam Padang, yang terbakar Selasa (27/10) dini hari. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Tiga unit rumah permanen milik warga alami kebakaran di Jalan DPR 4 Rt 02/Rw 07, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada Selasa dini (27/10) sekitar pukul 01.09 WIB.

Dalam kejadian itu, dua dari tiga unit rumah tinggal puing berikut dengan perabotan yang ada didalamnya, sedangkan satu unit rumah lagi alami rusak ringan karena cepat diatasi petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 01.11 WIB.

Informasi warga setempat, Ami (44) menyebutkan bila dirinya terkejut saat mendengar riuhnya bunyi sirine mobil pemadam kebakaran dekat tempat tinggalnya.

Baca Juga

"Saat itu saya lagi tidur di rumah, tiba-tiba terbangun setelah mendengar bunyi sirine beberapa mobil Pemadam Kebakaran tidak jauh dari rumah saya. Kemudian saya keluar rumah dan melihat sejumlah warga berkumpul tidak jauh dari rumah yang terbakar," ujar Ami.

Begitu mendekat ke kumpulan warga itu, lanjutnya, baru diketahui ada beberapa rumah warga yang terbakar.

"Saat itu ada beberapa warga yang membantu petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan kobaran api, yang membakar rumah warga itu," imbuh Ami.

Dia menyebutkan, dalam mengatasi kebakaran itu, setidaknya ada enam unit mobil Pemadam Kebakaran yang diturunkan.

"Diperkirakan api baru bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 02.35 WIB," tukasnya.

Sedangkan keterangan warga lainnya, tiga rumah warga yang terbakar itu milik Silvia (42) dan Zaini (50).

"Sementara penyebab terjadinya kebakaran dan jumlah kerugian pada dini hari itu, kami tidak mengetahui persis," ungkap warga yang lain.

Komentar