Nasrul Abit Akan Libatkan Generasi Muda dalam Pemerintahannya

Metro-41 hit 07-11-2020 20:07
Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat safari politik dengan warga Kabupaten Tanahdatar, Jumat (7/11). (Dok : Istimewa)
Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat safari politik dengan warga Kabupaten Tanahdatar, Jumat (7/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Tanahdatar, Arunala - Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, akan melibatkan generasi muda pada masa pemerintahannya jika terpilih jadi Gubernur Sumbar. Potensi generasi ini sangat besar dalam berbagai hal.

Mereka bisa masuk ke segala sektor, misalnya UMKM dan pariwisata, untuk membangun kampung halaman.

Salah satu contoh generasi muda yang cukup berhasil disebutkan Nasrul Abit saat silaturahmi dabn safari politiknya dengan warga di Kabupaten Tanahdatar, Jumat (6/11) itu adalah Herman dari Sikilang, Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)

Baca Juga

"Herman merupakan tamatan Hukum Unand ini rela pulang kampung dan meninggal kota setelah tamat kuliah. Di kampung, dia merintis usaha jual ikan, yang dikelola secara modern dan dijual dalam jaringan (online)," sebut Nasrul Abit dalam pertemuan di hari itu.

"Saya salut sama dia. Seorang sarjana pulang kampung, bisa menggali potensi di kampung halamannya. Dia bertekad membangun kampung halamannya, menciptakan lapangan pekerjaan. Dia juga bisa jadi imam masjid," kata Nasrul Abit.

Menurut Nasrul, langkah yang diambil Herman sangat tepat. Dan mengatakan, Herman tidak tertarik menjadi PNS karena memang dari 38 ribu lulusan sarjana tiap tahun hanya tiga ribu yang diterima menjadi PNS.

"Untuk menyediakan lapangan pekerjaan, pemerintah juga sulit," ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit menerangkan bila dirinya diamanahkan jadi gubernur, maka di bawah kepemimpinannya, Pemprov Sumbar akan hadir berdampingan dengan Herman dan anak muda kreatif lainnya.

"Kami akan hadir dengan penguatan kuantitas dan kualitas. Kami beri mereka pelatihan-pelatihan dan bantuan modal, dan kami ingin lahir ribuan Herman di Sumbar," tuturnya.

Kemudian, Nasrul Abit juga akan membangun satu gelanggang pemuda yang representatif per kabupaten kota sebagai bentuk pengembangan potensi ekonomi kreatif.

"Kami akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah (Sumbar Creative Hub) sebagai pusat ekonomi kreatif Sumbar," katanya.

Komentar