Paslon Iriadi-Agus Syahdeman Dapat Nomor Urut 4

Metro-283 hit 08-11-2020 10:24
Anggota KPU Kabupaten Solok Defil
Anggota KPU Kabupaten Solok Defil

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok akan memberikan nomor urut dan penetapan pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. H. Iriadi DT. Tumanggung-Agus Syahdeman, pascaputusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, yang mengabulkan seluruhnya gugatan Iriadi DT. Tumanggung-Agus Syahdeman (penggugat).

"Pascaputusan PTTUN itu, kami di KPU Kabupaten Solok telah menyerahkan nomor urut dan menetapkan cabup dan cawabup Solok, hari Sabtu (7/11)," kata Ketua KPU Kabupaten Solok,Ir Gadis saat dihubungi media.

Penetapan dan pemberian nomor urut bagi paslon tersebut, berdasarkan konsultasi dan rapat pleno yang dilakukan KPU.

Baca Juga

"Akhirnya kami memutuskan memberikan nomor urut, tidak melanjutkan kasus ini (Kasasi, red) atas putusan Majelis Hakim PTTUN Medan," jelas Gadis lagi.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Solok bidang Teknis Defil juga membenarkan KPU Kabupaten Solok pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 14.30 WIB melakukan penetapan nomor urut dan pemberian nomor untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Ir. H. Iriadi DT. Tumanggung-Agus Syahdeman, SE.

"Nomor urut untuk pasangan tersebut diberikan KPU yakni Nomor 4 bagi paslon Iriadi DT Tumanggung-Agus Syahdeman, sehingga ada empat pasangan calon bupati dan wakil bupati maju ikut Pilkada 2020 di Kabupaten Solok," kata dia.

Untuk diketahui, lanjutnya, saat ini pada Pilkada Kabupaten Solok 2020 ini, semuanya ada empat paslon yang ikut, yakni paslon Bupati dan Wakil Bupati Solok atas nama Nofi Chandra-Yulfadri Nurdin (nomor urut 1), Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok atas nama Epyardi Asda--Jon Firman Pandu (nomor urut 2).

"Selanjutnya, untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok atas nama Desra Ediwan Anantanur--Dr Adli (nomor urut 3) dan terakhir paslon Bupati dan Wakil Bupati Solok atas nama Ir. H. Iriadi DT. Tumanggung/Agus Syahdeman (nomor urut 4)," kata Defil.

Komentar