Paruik Offside FC, Komunitas Baru Sepakbola di Kota Padang

Olahraga-172 hit 08-11-2020 18:46
Komunitas sepakbola Paruik Offside FC di Lapangan Matador, Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur
Komunitas sepakbola Paruik Offside FC di Lapangan Matador, Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur

Penulis: Can

Padang, Arunala - Diawali dengan kegemaran bermain sepakbola, beberapa pemuda di Kota Padang membentuk klub sepakbola bernama Paruik Offside FC (POFC), base camp dari tim ini berada di Lapangan Matador, Parak Gadang.

Sebelumnya, POFC memiliki member 20 orang yang bermain pada pertandingan pertama Minggu (25/10) lalu, hingga Minggu (8/11) ini, jumlah anggota klub POFC sudah memiliki member 70 orang.

Salah satu penggiat POFC, Muhammad Sadli Hasibuan mengatakan dia tidak menyangka kalau klub yang dibentuk berdasarkan hobi itu disambut antusias oleh beberapa pemuda Kota Padang.

Baca Juga

"Sebenarnya tujuannya untuk mengumpulkan kawan-kawan yang hobi bermain bola, ya pada dasarnya isinya seumuran, memiliki hobi namun tidak ada wadah, ahkirnya muncullah ide membentuk POFC ini. Alhamdulillah, sampai saat ini membernya sudah sampai diangka 70, luar biasa," ujarnya usai bermain sepakbola di Lapangan Matador, Parak Gadang, Minggu (8/11).

Ditambahkannya, komunitas ini bisa menjadi ajang silahturahmi bagi pemuda-pemuda kota Padang yang memiliki hobi yang sama, tidak hanya sepakbola, Sadli juga mengharapkan kekeluargaan yang terbentuk ini nantinya akan cukup mendapatkan feedback yang baik untuk sesama dalam pekerjaan sehari-hari.

"Iya kami harap bukan sekadar bermain bola saja di klub ini, nantinya juga akan ada beberapa bentuk kegiatan diluar olahraga, yang jelas intinya silahturahmi ini tetap solid," tuturnya.

Sadli juga mengatakan, bagi kawan-kawan yang ingin bergabung pada komunitas POFC, bisa ikut ikut join melalui akun Instagram @paruik.offside.fc.

Sementara , Brata Yuda alias Bule salah seorang member dari POFC mengatakan bahwa komunitas ini sangat membantu bagi orang yang memiliki hobi yag sama namun tidak memiliki wadah untuk mengaplikasikannya.

"Syukur ada komunitas ini, teman tambah banyak, hobi tersalurkan, jadi ga pusing lagi kalau ingin main bola jadwal tetap sudah ada tiap Minggu, biasanya kalau pengen main bola cuma difutsal saja, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ada jadwal tiap Minggu nya main sepakbola," ujar Bule.

Komentar