PPP Keluarkan Rekomendasi untuk Mahyeldi - Audy

Metro-244 hit 10-03-2020 18:42
Saat Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldi terima rekomendasi DPP PPP untuk maju pada pilgub Sumbar 2020, Selasa (10/3). (Foto :Istimewa)
Saat Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldi terima rekomendasi DPP PPP untuk maju pada pilgub Sumbar 2020, Selasa (10/3). (Foto :Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - DPP PPP memberikan rekomendasi pada pasangan bakal calon (balon) gubernur dan balon wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldi maju untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

Itu dibuktikan dengan diserahkannya surat rekomendasi DPP PPP untuk mereka berdua yang diserahkan langsung Sekjen PPP Asrul Sani dan disaksikan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi, Waketum PPP Fernita Darwis, kemudian Ketua Desk Pilkada, Qoyum, Selasa siang (10/3) di DPP PPP.

"Bersyukur surat telah keluar, saya berpasangan dengan Mahyeldi Ansharullah maju Pilgub Sumbar 2020," kata Audy Joinaldi ketika dihubungi Arunala.com malam tadi.

Baca Juga

Menurut dia, ini amanah telah diembankan dari PPP sebagai balon wakil gubernur dan berpasangan dengan Mahyeldi sebagai balon Gubernur Sumbar.

"Untuk koalisi, itu tergantung dari PPP, tapi yang jelas Mahyeldi merupakan dari PKS," ungkap dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa merasa bersyukur DPP PPP telah memberikan rekomendasi untuk pasangan balon gubernur dan balon wakil gubernur Mahyeldi - Audy Joinaldi.

"Alhamdulillah, DPP PPP sudah putuskan dan berikan persetujuan untuk selanjutnya merekomendasikan Mahyeldi sebagai, balon gubernur dan balon wakil gubernurnya Audy Joinaldy," kata Esa.

Pemberian rekomendasi itu, sebut dia, disampaikan melalui surat nomor: 2475/REK/DPP/III/2020, oleh DPP PPP.

"Saya mohon doa agar diberikan kelancaran ke tahapan dan proses selanjutnya untuk kedua pasangan tersebut," pungkas Esa.

Menurut Esa, PPP memberikan rekomendasi pada kedua pasangan sudah memenuhi kriteria dan hasil survei dilakukan partai.

Partai melihat, lanjutnya, sosok Audi Joinaldi merupakan keinginan dari masyarakat ada dari kalangan muda untuk maju, didamping itu Audy juga pengurus di DPP PPP serta hasil rapat internal PPP memutuskan Audy Joinaldi.

"Pasangan ini potensi menang di Pilgub nanti cukup besar, maka PPP maka mengajak dan menggandeng Mahyeldi dengan Audy Joinaldi maju Pilgub Sumbar 2020," klaim Esa.

Menyinggung soal koalisi, Esa menambahkan, nantinya tergantung dari partai apa, namun jelas Mahyeldi merupakan dari PKS. Kemungkinan PKS dan PPP koalisi mengusung pasangan Mahyeldi - Audy Joinaldi.

"Setahu saya, PKS belum ada memberikan rekomendasi untuk orang lain maju di Pilgub Sumbar 2020, besar kemungkinan cukup terbuka peluangnya PPP berkoalisi dengan PKS," jelas Esa.

Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi menyebutkan, rekomendasi dilakukan berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sebagaimana diusulkan oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Sumbar, melalui surat nomor: 615/IN/DPW/II/2020 tanggal 12 Februari 2020 yang lalu.

"Dalam surat itu kami memohon kepada DPP PPP untuk merekomendasikan mereka itu," sebut Hariadi.

Komentar