Puluhan Sasaran Silek di Padangpariaman Dukung Nasrul Abit Jadi Gubernur

Metro-43 hit 11-11-2020 19:21
Para tuo silek dari puluhan sasaran silek di Kabupaten Padangpariaman saat bersama Cagub Sumbar Nasrul Abit, Selasa malam (10/11). ( Dok : Istimewa)
Para tuo silek dari puluhan sasaran silek di Kabupaten Padangpariaman saat bersama Cagub Sumbar Nasrul Abit, Selasa malam (10/11). ( Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari puluhan perguruan (sasaran) silek (Silat) di Kabupaten Padangpariaman.

Puluhan tuo silek dari berbagai perguruan di kabupaten itu menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 2 untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Dukungan disampaikan langsung oleh Tuo Silek di rumah makan Lamun Ombak, Batang Anai, Padang Pariaman, Selasa (10/11) malam.

Baca Juga

Perwakilan tuo silek Padangpariaman, Razali mengatakan mereka akan meneruskan dukungan terhadap Nasrul Abit-Indra Catri kepada pesilat-pesilat atau murid mereka di semua sasaran atau gelanggang di kabupaten itu.

"Kami akan sampaikan kepada semua pesilat di Padangpariaman untuk memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri," katanya.

Menurutnya, Nasrul Abit sebagai ninik mamak sangat peduli terhadap seni tradisi yang selalu mereka kembangkan. Para tuo silek berharap ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi terhadap perguruan silek di kabupaten itu.

"Semoga dengan terpilihnya Pak Nasrul Abit nanti bantuan pemerintah provinsi bisa mengalir ke kami di Padang Pariaman ini," ujarnya.

Sementara itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa prioritas terhadap perguruan silek merupakan salah satu pesan dari Ketua Umum Gerindra yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.

"Pesan Pak Prabowo itu soal ketahanan pangan, peduli masyarakat miskin, dan silek. Tentunya pesan ini akan kami jalankan sebaik-baiknya jika kami terpilih," ucapnya di hadapan para tuo silek.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit juga menyampaikan rencana pembangunan untuk Padang Pariaman, misalnya pembangunan stadion utama di Sikabu dan rencana pembangunan jalan pantai barat dari Padang melewati Padangpariaman hingga Pasaman Barat.

"Padangpariaman ini penyangga Kota Padang, pembangunannya harus sejalan," tutur Nasrul Abit. (rel)

Komentar