Edarkan Ganja, Riki Refnadi Dibekuk Polisi di Ganting

Metro-390 hit 12-11-2020 21:20
Tersangka Riki bersama barang bukti ganja kering siap edar yang berhasil disita Satresnarkoba Polresta Padang, Rabu malam (11/11). (Dok : Istimewa)
Tersangka Riki bersama barang bukti ganja kering siap edar yang berhasil disita Satresnarkoba Polresta Padang, Rabu malam (11/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja, Riki Refnaldo (31) dibekuk jajaran Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang di kediamannya Jalan Tepi Air, Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu malam (11/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Puluhan paket yang terdiri dari paket kecil, sedang dan besar narkotika jenis ganja berhasil didapati petugas dari pelaku sebagai barang bukti.

"Penangkapan terhadap pelaku Riki berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Satresnarkoba Polresta Padang bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis ganja," ujar Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar, Kamis (12/11).

Baca Juga

Dari laporan tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang sedang berada di dalam sebuah rumah yang beralamat di Jalan Tepi Air Ganting Kelurahan Parak Gadang Kecamatan Padang Timur.

"Terhadap pelaku langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 8 paket kecil yang terbungkus kertas warna coklat berisikan batang, ranting, daun, dan biji diduga Narkotika jenis Ganja yang ditemukan didalam saku celana pendek jeans warna biru yang dipakai oleh pelaku,"ungkap AKP Dadang Iskandar.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan di kediaman pelaku dan ditemukan beberapa paket ganja di dalam sebuah tas kain warna orange yang disembunyikan pelaku di dalam kamarnya.

"Di dalam tas tersebut ditemukan barang bukti berupa 12 paket kecil ganja, satu paket sedang ganja, dan Satu paket besar yang terbungkus kantong asoi warna hitam berisikan batang, ranting, daun dan biji diduga Narkotika jenis Ganja,"sebut AKP Dadang Iskandar.

Selain itu, petugas juga menemukan Dua lembar kertas warna coklat, satu buah hetter, Satu kotak anak hetter yang juga ditemukan di dalam tas kain warna orange di kamar pelaku.

"Semua barang bukti tersebut diakui langsung punya atau milik atau dalam penguasaan pelaku. Selanjutnya terhadap tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut,"pungkas AKP Dadang Iskandar. (can)

Komentar