Pasien Suspect Virus Corona Meninggal

Metro-1487 hit 16-03-2020 23:15
Pasien suspect virus corona yang dirujuk pihak BIM ke RSUP M Djamil akhirnya meninggal di rumah sakit, Senin malam (16/3).(Foto :Istimewa)
Pasien suspect virus corona yang dirujuk pihak BIM ke RSUP M Djamil akhirnya meninggal di rumah sakit, Senin malam (16/3).(Foto :Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Seorang penumpang pesawat Air Asia dari Malaysia yang menjadi suspect virus corona (Covid-19) dan sempat dirujuk pihak Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke RSUP M Djamil Padang, akhirnya meninggal dunia.

"Pasien yang meninggal itu dalam pengawasan. Tapi ada penyakit penyerta lain, arahnya ke ginjal," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof kepada wartawan, Senin malam (16/3).

"Tim dokter sudah banyak melakukan tindakan seperti pemeriksaan laboratorium dan radiologi. Kemudian secara klinis arahnya riwayat penyakit lain," jelasnya.

Baca Juga

Kata Gustavianof, selain sesak nafas, pasien tersebut juga memiliki riwayat penyakit ginjal. Ia memastikan, jenazah sudah diproses sesuai standar, sebelum dikirim ke kampung halamannya di Kerinci, Jambi.

"Jenazah sudah sesuai prosedur. Sudah dimandikan, disalatkan dan dibawa ke Kerinci," kata dia.

Informasi lainnya yang dirangkum Arunala.com dari berbagai sumber, pasien berinisial " AK" berumur 47 tahun itu bekerja di Malaysia. Pasien ini meninggal pada Senin malam (16/3) sekitar 21.30 WIB.

Komentar