Baru Dua Daerah Terima Surat Suara Pilgub Sumbar

Metro-175 hit 27-11-2020 17:55
Logistik berupa surat suara Pilgub Sumbar saat sampai di Pelabuhan Tuapejat Mentawai, Jumat siang (27/11). (Dok : Istimewa)
Logistik berupa surat suara Pilgub Sumbar saat sampai di Pelabuhan Tuapejat Mentawai, Jumat siang (27/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Dua dari 19 kabupaten kota di Sumbar yang sudah menerima surat suara untuk pemilihah Gubernur Sumbar (Pilgub) 2020. Dua daerah itu yakni Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Untuk Kota Padang sendiri, logistic pilgub berupa suara suara itu sampai ke kantor KPU Padang, pada Kamis malam (26/11), sedangkan untuk KPU Mentawai logistis ini sampai di Tuapejat Jumat siang (27/11).

Penjelasan Kabag SDM KPU Sumbar Wendrizen membenarkan sudah ada daerah yang menerima kiriman suara suara pilgub Sumbar itu.

Baca Juga

"Dua daerah itu adalah Kota Padang dan Mentawai, sedangkan untuk kabupaten kota yang lain, suara suara pilgub itu ada yang

sedang dalam perjalanan maupun yang akan mau dikirim langsung dari percetakan di Bekasi," kata Wendrizen saat dihubungi Arunala.com , di Padang, Jumat siang (27/11).

Dia mengatakan, KPU Sumbar memang mendesain pola pengiriman suara suara itu dengan memperhatikan daerah terjauh dan daerah terbanyak pemilinya.

Dirinya menambahkan untuk dua daerah itu memang tidak ada pimilihan kepala daerahnya pilwako maupun pilbup, keduanya hanya laksankan pemilihan gubernur saja.

"Untuk dua daerah ini jadi priortas dulu bagi KPU Sumbar, Mentawai sebagai daerah terjauh dan Kota Padang sebagai daerah yang terbanyak pemilihnya," kata Wendrizen.

Komentar