Ronal: Jangan Pandang OKP Beragam

Metro-162 hit 31-01-2021 21:17
Panitia musda ke-XIV KNPI Pessel saat memimpin rapat yang diselenggarakan, Minggu (31/1). (Dok : Istimewa)
Panitia musda ke-XIV KNPI Pessel saat memimpin rapat yang diselenggarakan, Minggu (31/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pessel menggelar musyawarah daerah ( Ke-XIV di Hotel Hannah Syariah, Painan, Minggu (31/1).

Dii samping utusan KNPI Sumbar, ada 33 organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan OKP di Pessel yang ikut dalam Musda yang juga mengagendakan pemilihan ketua baru DPD KNPI Pessel.

Ketuaa KNPI Pessel, Ronal Bernando resmi mengakhiri jabatannya hari itu, meminta para peserta musda untuk bisa memilih ketua yang baru beserta pengurusnya.

Baca Juga

"Sebagai organisasi under bow pemerintah, KNPI tentunya mengutamakan komunikasi yang intens baik terhadap Pemkab Pessel, jajaran Forkopimda, OKP dan juga masyarakat," kata Ronal.

Terhadapp ketua KNPI Pessel terpilih nanti, Ronal berpesan organisasi yang dipimpin nanti harus bisa Arif dalam berorganisasi, dan tidak memandang OKP dalam kacamata beragam.

"Harus bisa melaksanakan tugas dengan baik dan Arif, serta menjadikan KNPI sebagai tonggak kepemudaan dan menjadi kontrol sosial di masyarakat," pesan Ronal.

Dia meyakini SDM yang ada di KNPI Pessel bisa dioptimalkan sebaik-baiknya untuk membangun organisasi ini lebih profesional, modern dan sesuai perkembangan zaman saat ini.

"Terpenting lagi, KNPI Pessel harus energik, gigih dan ulet," tukas Ronal.

Dii pihak lain, Musda ke-XIV DPD KNPI Pessel ini masih berlangsung hingga Minggu malam. Dan banyak masukan dan juga pandangan yang disampaikan peserta musda jelang pemilihan ketua baru dilakukan.

Komentar