Lisda Minta Semua Pihak Bantu Pasien Covid

Metro-62 hit 18-07-2021 10:23
Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni. (Dok : Istimewa)
Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Dapil 1 Sumbar, Lisda Hendrajoni meminta lembaga usaha dan komunitas untuk ikut berperan dalam penyediaan tempat isolasi mandiri (Isoman), dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19.

Lisda menilai, saat ini bisa bdikatakan sulit mencari lokasi isolasi mandiri (Isoman) bagi pasien positif Covid.

"Makanya, timbulwacana untuk mengajak lembaga usaha dan komunitas untuk terlibat aktif dalam penyediaan tempat Isoman itu," kata Lisda, Sabtu (17/7).

Baca Juga

Dia menyebut, dengan adanya dukungan ataupun keterlibatan lembaga usaha dan komunitas tentunya akan sangat membantu bagi rumah sakit dan Puskesmas dalam penyediaan tempat penyembuhan itu.

Lisda menerangkan, isolasi mandiri di rumah terkadang tidak efektif, mengingat kurangnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan isolasi. Bahkan, para petugas di lapangan ikut kewalahan untuk memantau kondisi masyarakat yang melakukan Isoman di rumah.

"Jadi, dengan campur tangan lembaga usaha dan komunitas dalam penyediaan tempat isoman, secara langsung ikut mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19, di daerah," ujarnya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilaksanakan secara bersama pula. "Prinsip gotong royong disinyalir mampu membangkitkan Indonesia dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19." Kata Lisda.

Komentar