Andre Rosiade Bantu Pengobatan Anak Penjahit Karung yang Stroke

Metro-80 hit 31-07-2021 15:55
Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade untuk keluarga Jon di Ulu Gadut, Pauh Selatan, Padang.
Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade untuk keluarga Jon di Ulu Gadut, Pauh Selatan, Padang.

Penulis: Arzil

Padang - Setelah istrinya meninggal 2016 lalu, Jon Danya Saputra (51) harus merawat lima anaknya sendiri. Satu yang paling tua kini sudah berkeluarga, sementara empat masih dalam tanggungannya. Empat bulan terakhir, dia terpaksa tak bisa bekerja lagi di Pelabuhan Teluk Bayur, karena anak keduanya, Rini Gusnila Sari (23) terserang stroke dan tak bisa berjalan.

Jadilah, Jon yang tinggal di rumah sederhana di Ulu Gadut, RT 2 RW 2 Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang itu tak bisa kemana-mana. Dia harus merawat anaknya yang sebenarnya sempat bekerja di Bandung, Jawa Barat selepas tamat SMA di Padang.

"Dia sakit pas di tempat kerja, lalu dipulangkan ke Padang. Katanya terkena sakit jantung atau ginjal. Namun tiba-tiba saja terserang stroke dan lumpuh tak bisa berjalan. Untung ada tetangga yang meminjamkan kursi roda untuk memindah-mindahkannya," kata Jon yang ditemui pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya, kemarin.

Baca Juga

Menurut Jon, Rini belum berobat secara medis dengan lengkap. Hanya diberi obat-obat kampung saja. Karena ketiadaan biaya. Apalagi rumah mereka cukup jauh dari rumah sakit besar di Kota Padang. "Tak ada biaya berobat, untuk transportasi ke sana saja kami taka da," kata Jon yang sekarang hanya menyempat-nyempatkan diri bekerja dari rumah.

Di rumahnya, terhampar gulungan karung yang siap dijahitnya satu per satu. Tak banyak yang bisa didapatnya, karena harus sering-sering melihat kondisi anaknya. "Sehari bisa dapat Rp50 ribu saja menjahit berkodi karung ini saja sudah syukur. Namun kadang tak pula dapat. Saya benar-benar kesusahan sekarang," kata Jon saat menerima sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Jon berterima kasih atas bantuan Andre Rosiadse untuk pengobatan anaknya. Dia tak menyangka, ada bantuan dari wakil rakyat untuk orang sepertinya yang jauh dari pusat kota. "Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu keluarga kami. Semoga pak Andre, keluarga dan Gerindra sehat selalu," kata Jon lagi.

Bantuan itu diantarkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) langsung ke rumah Jon. "Kami mendapatkan informasi ini dan langsung mendatangi lokasi. Memang sangat butuh bantuan keluarga ini. Semoga Ananda cepat sembuh," kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan keluarga Jon yang kini harus berjuang di tengah pandemi dan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Dia akan terus memberikan bantuan kepada warga Sumbar yang tengah membutuhkan di saat PPKM. "Tim kami akan terus bergerak memberikan bantuan kepada para warga yang membutuhkan," kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar