Kemenko Polhukam Apresias Genius Umar

Metro-41 hit 22-09-2021 16:36
Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsda TNI Arif Mustofa, saat beri apresiasi Genius Umar, di Jakarka, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)
Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsda TNI Arif Mustofa, saat beri apresiasi Genius Umar, di Jakarka, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Bidkoor Kominfotur), Kemenko Polhukam, Marsda TNI Arif Mustofa, mengapresiasi kinerja Wali Kota Pariaman, Genius Umar dalam meningkatkan pelayanan informasi publik dan inovasi, yang ada di Kota Pariaman.

"Dari paparan Wali Kota Pariaman ini, mulai dari pendidikan, keterbukaan informasi publik, e-government dan pengembangan pariwisata serta angka pertumbuhan ekonomi nya yang plus dimasa pandemi ini, membuktikan beliau memang telah bekerja dengan keras untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya saat pertemuan silaturahmi dengan, Genius Umar dan CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu siang (22/9).

Selain itu, Ketua Lemhanas ini juga menuturkan bahwa pihaknya yang membawahi dan menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Perum LKBN ANTARA, untuk program jangka panjangnya akan menyebarkan pesan-pesan nasionalisme ke seluruh penjuru Tanah Air, ulasnya lebih lanjut.

Baca Juga

Menurut Marsda Arif Mustofa, penyebaran pesan-pesan nasionalisme, terutama ke kalangan generasi muda sangat penting, karena seperti diketahui konten-konten bermuatan berita hoax dan radikalisme, saat ini semakin merajalela.

"Saat ini Kemenko Polhukam bersama Lemhannas terus menggencarkan penyampaian pesan untuk meningkatkan nasionalisme ke siswa SMP dan SMA di Tanah Air melalui pendidikan dan kegiatan seni dan budaya bagi generasi milenial," tuturnya.

Langkah yang diambil Walikota Pariaman ini dengan program Sagasaja, pembangunan youth center, Pariaman culture everyweek bagi generasi muda, secara tidak langsung akan meningkatkan rasa kepercayaan mereka kepada pemerintah daerah, dalam mencerdaskan, mempertahankan kebudayaan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan.

"Hal ini penting, karena lebih mudah merangkul generasi muda untuk memahami nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanih air. Selain itu dengan masifnya pemberitaan positif di kanal media sosial yang dimiliki pemerintah daerah Kota Pariaman, akan dapat menjadi acuan bagi masyarakat dalam menyaring pemberitaan di berbagai platform media sosial yang ada," terangnya.

Arif Mustofa juga menjelaskan bahwa peranan Dinas Kominfo dan Antara dalam pelayanan informasi publik yang bernilai positif, sangat diperlukan, karena itu ia menyambut baik kerjasama Pemko Pariaman dengan Antara Digital Media, yang akan lebih luas lagi cakupan pemberitaan yang akan diseminasi kan, ungkapnya.

"Ternyata, bukan namanya saja yang Genius, tapi memang beliau ini genius beneran, dengan inovasi dan kolaborasi yang telah beliau implementasiman dalam pemerintahanya, tidak banyak kepala daerah yang berani berinovasi untuk kemajuan daerahnya sendiri, untuk itu pak Genius ini patut kita apresiasi," tutupnya.

Komentar