DPRD Dharmasraya Ikut Berduka Musibah di Pasbar

Metro- 25-02-2022 16:36
Ketua DPRD Kabupaten Dharmaraya, Pariyanto. (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Kabupaten Dharmaraya, Pariyanto. (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala -- Masyarakat Kabupaten Dharmasraya juga ikut berduka atas bencana gempa bumi yang melanda Pasaman Barat (dan Pasaman, Jumat pagi (25/2).

Baik Ketua DPRD Pariyanto, dan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga menyampaikan rasa duka mereka terhadap bencana yang menimpa dua kabupaten itu.

Bahkan di hari Jumat itu, DPRD Dharmasraya bersama unsur Forkopimda akan langsung memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah untuk meringankan mereka

Baca Juga

"Sebagai sesama saudara, kami turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara ini, mudah-mudahan warga yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT," ucap Pariyanto.

Hal senada diungkapkan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi 6,2 skala richter yang terjadi di Pasaman Barat dan Pasaman itu.

"Saya atas nama Pemkab Dharmasraya dan masyarakat di kabupaten ini menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara di Pasbar dan Pasaman," ujar Sutan Riska didampingi Kepala Dinas Sosial P3APPK di Pulau Punjung.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut meminta jajarannya untuk cepat merespon dan mengupayakan bantuan yang dapat segera dikirimkan ke Pasbar dan Pasaman.

"Kami minta Pak Sekkab mengkordinasi seluruh jajaran untuk meringankan beban Saudara kita di sana," pungkas Sutan Riska.

Komentar