Ada Kue Rumah Gadang di Hokky Cake and Bakery

Metro- 09-08-2022 19:11
Owner Hokky Cake and Bakery berpose dengan kue rumah gadang dan aneka kue merah putih, Selasa (9/8). (Foto : Fajril)
Owner Hokky Cake and Bakery berpose dengan kue rumah gadang dan aneka kue merah putih, Selasa (9/8). (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala--Hokky Cake and Bakery tak berhenti dalam berinovasi. Merayakan HUT ke-353 Kota Padang dan HUT ke-77 RI, toko kue ini menyajikan kue rumah gadang. Kue tersebut terpajang di depan pintu masuk mulai 1 hingga 17 Agustus.

Pantauan Arunala.com , kehadiran kue rumah gadang tersebut mencuri perhatian pelanggan yang datang untuk berbelanja. Tak sekadar berfoto dengan kue unik dan ikonik itu, pelanggan juga bisa menikmati secara gratis aneka kue bernuansa merah putih yang disajikan.

"Di bulan Agustus ini ada dua momen bersejarah yakni ulang tahun Kota Padang dan Republik Indonesia. Kami pun berpikir bagaimana cara memeriahkan dua momen bersejarah ini. Kalau kita dari Sumbar, apa yang harus ditonjolkan. Tercetuslah ide rumah gadang," kata Pemilik Hokky Cake and Bakery, Henny, di tokonya Jalan Niaga No 273 Padang, Selasa (9/8).

Baca Juga

Henny mengatakan dengan latar belakang pembuat kue, maka dibuatlah kue rumah gadang. Ini akan menjadi ikonik dan unik tersendiri. Untuk pembuatan kue rumah gadang tersebut membutuhkan waktu tiga hari pengerjaan.

"Ini dasarnya kan kue. Kita membuat beberapa sponge sesuai yang kita ukur dan butuhkan. Kuenya kita bentuk seperti atap rumah gadang. Agar kuenya tahan dan tidak berantakan, kita menggunakan media icing sugar, " ungkap henny.

Karena kue rumah gadang ini dipajang, kata Henny, pihaknya menggunakan media stereoform bagian dalam kue. "Tapi untuk bagian permukaan, kita kover dengan media icing sugar," ucapnya.

Media icing sugar ini, sebut Henny, rasanya tawar dan bisa dimakan. Lama kelamaan akan keras dan tidak bisa dimakan. "Tapi awal-awal icing sugar ini soft atau lembut," ucap Henny.

Henny mengatakan pelanggan yang berkunjung ke Hokky Cake and Bakery, disilakan mengabadikan momen dengan kue unik dan ikonik rumah gadang. "Sembari berfoto, kami juga menyediakan beraneka ragam kue yang bisa dicicipi secara gratis. Kami memperkirakan ada 8 ribu potong kue yang disajikan mulai dari 1 hingga 17 Agustus mendatang. Puncaknya di tanggal 15, 16 dan 17 Agustus lebih meriah kami buat," tuturnya.

Ia menyebutkan kue yang disediakan untuk diicip pelanggan bernuansa merah putih. "Ada cake, puding maupun kue tradisional. Misalnya, kue talam merah putih, dadar pandan bendera, bolu kukus merah putih," paparnya seraya mengatakan pihaknya menyiapkan bonus voucher untuk 17 orang pertama berbelanja dimulai dari pukul 10.00 pagi.

Dengan kreativitas tersebut, Henny berharap dari segi komersil Hokky Cake and Bakery bisa menerima custome cake sesuai permintaan pelanggan. "Dari sisi pelanggan, makin kenal dan dekat dengan Hokky Cake and Bakery," harapnya.

Untuk diketahui, Hokky Cake and Bakery di bawah naungan Hokky Group. Di toko dengan tagline Alugada "Apa lu mau gua ada) ini menyediakan cake hias, cake potong, jajanan pasar, puding, kue tradisional, roti, custome cake dan tumpeng. Kemudian cookies dan pastry.

Selain itu, usaha lainnya menyediakan rangkaian bunga segar, bunga artificial, dan buket. Serta, Hokky Gelato dan cafe.

Komentar