Rp440 Juta Dana Kemitraan AP II BIM Dikucurkan

Metro- 30-09-2022 14:52
Manager FHR  PT Angkasa Pura II BIM, M Ikhbar Sungkar bersama para pelaku UMK di Sumbar seusai penyerahan dana kemitraan, Kamis (29/9). (Dok : Istimewa)
Manager FHR PT Angkasa Pura II BIM, M Ikhbar Sungkar bersama para pelaku UMK di Sumbar seusai penyerahan dana kemitraan, Kamis (29/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sumbar terus mendapatkan perhatian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Puluhan pelaku UKM foto bersama dengan Manager FHR  PT Angkasa Pura II BIM, M Ikhbar Sungkar dan Kabid UKM Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Hilma, Jumat (30/9). (Dok : Istimewa)
Puluhan pelaku UKM foto bersama dengan Manager FHR PT Angkasa Pura II BIM, M Ikhbar Sungkar dan Kabid UKM Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Hilma, Jumat (30/9). (Dok : Istimewa)

Seperti dilakukan PT Angkasa Pura II cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang kembali mengucur ratusan juta dana kemitraan perusahaan itu untuk 20 pelaku UMK yang ada di berbagai daerah di Sumbar.

Penyerahan dana kemitraan dengan nilai Rp440 juta ini dilakukan di ruang pertemuan kantor PT Angkasa Pura II BIM, Kami pagi (29/9). Selain pelaku UMK, hadir juga Kabid UKM Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Hilma.

Baca Juga

Manager FHR PT Angkasa Pura II BIM, M Ikhbar Sungkar mewakili EGM saat serahkan dana kemitraan itu menyebutkan, PT Angkasa Pura II BIM komit bantu dan memajukan usaha yang dikelola pelaku UMK di Sumbar.

Dia mengharapkan dampak positif yang dihasilkan para mitra binaan ini juga berdampak pada pihak AP II BIM.

"Kami selaku pembina bagi para mitra juga punya tanggung jawab dengan terus berikan pembinaannya agar usaha yang dikelola mitra binaan AP II BIM tidak mendapat komplain dari konsumen baik itu tentang pelayanan atau pun dari segi kualitas," ucap Ikhbar Sungkar saat itu.

Selain itu lanjut dia, pihak AP II BIM juga akan membantu mempromosikan mitra binaan yang dinilai berhasil mengembangkan usahanya dengan mitra-mitra AP 2 dari cabang lain.

Ikhbar Sungkar berharap, kemitraan yang dilakukan AP II BIM itu jangan hanya berlaku satu arah saja.

"Kami juga membantu mendorong agar mitra binaan berkembang, di pihak lain para mitra binaan juga harus bisa menunjukkan usahanya bisa bertahan dan maju, bahkan dapat berkembang lebih besar lagi, sehingga hal itu jelas jadi kebanggaan buat AP II BIM," tutur Ikhbar Sungkar.

Sedangkan Kabid UKM Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Hilma menyampaikan CSR yang diberikan PT AP II BIM yang terbaik penawarannya di Sumbar.

Dia juga mengatakan, di luar sana cukup banyak juga lembaga non perbankan yang menawarkan berbagai program pinjaman, namun pihak dinas lebih mempercayai bantuan kemitraan yang ditawarkan pihak BUMN, salah satunya PT AP II BIM ini.

"Saya berharap agar PT AP II melalui cabang BIM berkenan terus berikan bantuannya, karena masih 30 pelaku UMK maupun UMKM yang masih kami janjikan untuk bisa mendapatkan bantuan dana kemitraan ini. Dan bagi pelaku UMK yang tidak lolos verifikasi kali ini, kami mendorong ke depan mereka bisa dapatkan bantuan dana kemitraan dari AP II BIM ini," ucap Hilma.

Komentar