LKKS Kota Pariaman Salurkan 103 Paket Sembako

Metro- 23-12-2022 16:28
Salah seorang penerima manfaat menerima bantuan paket sembako dari LKKS Kota Pariaman yang diserahkan Wako Genius Umar, Jumat siang (23-12-2022). (Dok : Istimewa)
Salah seorang penerima manfaat menerima bantuan paket sembako dari LKKS Kota Pariaman yang diserahkan Wako Genius Umar, Jumat siang (23-12-2022). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Pariaman, membagikan 103 paket sembako kepada penerima manfaat, untuk kategori selain penerima bantuan PKH, BPNT dan bansos lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, M.Roem, beserta jajaran, Ketua LKKS Kota Pariaman, Lucyanel Genius, dan masyarakat penerima manfaat, bertempat di rumah dinas Wali Kota Pariaman, Jumat siang (23/12).

"Pembagian sembako yang dilakukan oleh LKKS ini, akan terasa manfaatnya bagi masyarakat yang menerima, apalagi mereka belum tersentuh bantuan, sehingga akan terpenuhinya kebutuhan sembako, dan terpenuhinya kuga kebutuhan dasar mereka," ungkap Genius Umar.

Baca Juga

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada LKKS Kota Pariaman, yang telah ikut serta membantu meringankan beban masyarakat Kota Pariaman yang membutuhkan uluran tangan kita, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok mulai naik jelang pergantian tahun, ucapnya.

Lebih lanjut Genius mengatakan, bahwa saat ini dirinya bersama dengan seluruh Kepala OPD, bekerja dengan cepat untuk mengurus masyarakatnya, apalagi dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini pasca Pandemi Covid-19.

"Karena itu, setiap OPD harus mempunyai link di tingkat pusat, agar bantuan yang ada di setiap Kementerian yang ada, dapat disinkronkan dengan kegiatan kita di Kota Pariaman, sehingga kita tetap dapat membantu masyarakat daerah kita," tukasnya.

Sementara itu Ketua LKKS Kota Pariaman, Lucyanel Genius menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari LKKS Kota Pariaman yang rutin dilaksanakan, apalagi penerima manfaat, adalah orang yang betul-betul belum mendapatkan bantuan dari pemerintah

"Ada 103 paket sembako yang kami bagikan kepada penerima manfaat yang terdaftar dalam DTKS dari Dinas Sosial Kota Pariaman. Sembako ini terdiri dari beras, telur, gula, minyak goreng dan kacang padi," terang istri walikota pariaman ini.

Lucyanel Genius berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka dan mudah-mudahan, untuk tahun depan, bantuan ini bisa lebih ditingkatkan lagi, agar lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu bisa terbantu, tutupnya. (*)

Komentar