Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Daerah Terisolir

Ekonomi-218 hit 07-10-2020 19:12
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief  Gajahmada mengendarai motor trabas, untuk melihat dari dekat pembukaan jalan sepanjang 7,9 km serta proses pengerjaaan RTLH, di Pessel. Rabu (7/10). (Foto : Rio)
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajahmada mengendarai motor trabas, untuk melihat dari dekat pembukaan jalan sepanjang 7,9 km serta proses pengerjaaan RTLH, di Pessel. Rabu (7/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajahmada, bersama Kasi Intel dan Kasilog, turun meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke -109 di Kampung Dilan, Nagari Pancung Taba, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (7/10).

Kedatangan Danrem dan rombongandisambut langsung Pj Bupati Pessel Mardi dan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Artadila Sakti, Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, dan Forkopimda setempat.

"Kegiatan TMMD ke-109 dilaksanakan Kodim 0311/Pessel, hasilnya bisa dimanfaatkan warga dalam kegiatan ekonomi dan kemajuan daerah itu sendiri. Khususnya di daerah yang terisolir," terang Arief Gajahmada pada media, Rabu (7/10).

Baca Juga

Diterangkan Arief, pelaksanaan TMMD kali ini membuka jalan sepanjang 7,9 km, kemudian aksi bedah rumah pada 10 unit rumah warga (RTLH) masing-masing lima unit dari Baznas Sumbar dan lima unit dari Baznas Pessel.

"Program ini sasarannya, untuk membantu warga yang berada di daerah terisolir yang selama ini membutuhkan peningkatan Infrastruktur," ujar Arief lagi.

Dirinya menginginkan apa yang telah dilaksanakan melalui program TMMD ini bisa dilanjutkan kedepanya. Di lokasi kegiatan Danrem menyempatkan ramah tamah dengan warga sekaligus menyerahkan secara simbolis sembako pada warga.

Pj Bupati Pessel Mardi sangat mengeparesiasi program TMMD Ke-109 yang dilaksanakan Kodim 0311/Pessel, karena kegiatan ini sangat positif dalam mendukung peningkatan infrastruktur masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Melihat apa yang sudah dimulai pada TMMD ini, saya harap dinas terkait untuk menambah alat berat dalam mendukung kegiatan di lapangan, agar apa menjadi target pelaksanaan TMMD berjalan optimal," kata Mardi.

Komentar