23 Tahanan Polres Pessel Memilih di TPS Berjalan

Metro-151 hit 09-12-2020 16:55
Para tahanan Polres Pessel jalani pengecekan suhu tubuh sebelum memilih, Rabu (9/12). (Foto : Rio)
Para tahanan Polres Pessel jalani pengecekan suhu tubuh sebelum memilih, Rabu (9/12). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Sebanyak 23 orang tahanan yang ada dalam tahanan Polres Pesisir Selatan (Pessel) milih di tahanan Polres tersebut.

Dalam pemilihan itu, para tahanan memilih melalui TPS mobile (berjalan) yang dilakukan oleh petugas KPPS yang ada di TPS 06.

Anggota PPS Hadah Hayati didampingi anggota PPK Tika Manda Sari serta anggota Panwascam Eriko Pristel menuturkan, ada tahanan yang memilih pada TPS berjalan di Polres Pessel, pada 9 Desember ini.

Baca Juga

"Semuanya ada 23 orang tahanan yang memilih melalui TPS berjalan. Mereka merupakan pemilih pindahan karena mereka tidak bisa mencoblos di tempat tinggalnya," ucap Hadah pada media, Rabu (9/12).

Dikatakan Hadah, mereka semua tetap memiliki hak pilih, baik untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Pessel, asalkan mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), serta berdomisili di Pessel.

Meski memilih di tahanan, lanjut Hadah, para tahanan itu tetap gunakan protokol kesehatan (Prokes), mulai dari proses pengecekan suhu, memakai masker dan sarung tangan, yang telah disiapakan petugas PPS.

Pantauan di lokasi, saat memilih, 23 orang tahanan itu tetap dalam pengawalan ketat pihak Polres.

Komentar