Kota Padang Tuan Rumah Muktamar IX PPP Zona II

Metro-156 hit 16-12-2020 20:21
Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi bersama Ketua Pelaksana Muktamar Nicky Lauda Hariyona saat beri pernyataan kesiapan Kota Padang adakan Muktamar IX PPP Zona II, di Padang, Rabu (16/12). (Foto : Can)
Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi bersama Ketua Pelaksana Muktamar Nicky Lauda Hariyona saat beri pernyataan kesiapan Kota Padang adakan Muktamar IX PPP Zona II, di Padang, Rabu (16/12). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar siap menjadi penyelenggara Muktamar IX PPP Zona II yang akan berlangsung pada Jumat (18/12) hingga Senin (21/12), di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang.

Muktamar IX PPP Zona II yang diadakan di Kota Padang itu akan diikuti tiga wilayah yakni Sumbar, Riau dan Kepri, dengan peserta sebanyak 100 orang.

Ketua Pelaksana Muktamar, Nicky Lauda Hariyona, mengatakan kesiapan Kota Padang dalam Muktamar IX PPP sudah hampir rampung.

"Persiapan sudah mencapai 90 persen, mulai dari penginapan peserta, tempat acara, serta yang lainnya," kata Nicky didampingi Ketua DPW PPP Hariadi dan Sekretaris DPW PPP Amora Lubis, di Padang, Rabu (16/12).

Dia mengatakan panitia pelaksana dan peserta wajib melakukan swab dan pelaksanaan Muktamar mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker dan face shield.

"Kami mewajibkan semua peserta dan panitia melakukan swab, swab sendiri dilakukan Jumat (11/12) l, dan hasilnya sebagian sudah keluar. Alhamdulillah, dari hasil itu semuanya negatif, sementara untuk acara besok semua peserta dan panitia wajib menggunakan masker atau face shield," ujarnya.

Kemudian, Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi menambahkan kegiatan Muktamar itu, juga diikuti dengan virtual dari semua Zona yang melaksanakan Muktamar IX.

Ia menyebutkan ada dua kandidat yang digadang-gadangkan maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PPP. Yakni Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP yang juga Menteri PPN Suharsono Monoarfa, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

"Kedua kandidat tersebut memiliki pengalaman yang baik, saya yakin semuanya punya kemampuan, semua kandidat tentu memiliki niar yang baik untuk memajukan Partai," katanya.

Sementara itu, menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Hariadi juga berharap, siapapun nanti yang terpilih akan bisa membawa partai ini menjadi pemenang di Pileg 2024.

"Harapan di Pileg 2024, kami harus bisa menang, apalagi dengan adanya Ketum baru, kita harap bisa membawa partai ini jauh lebih baik," tutupnya.

Komentar