Kepala Daerah Diminta Tutup Tempat Wisata Sementara

Metro- 30-12-2020 11:12
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Di tengah banyak masyarakat Sumbar menyiapkan agenda untuk mengisi liburan tahun baru 2021 yang akan mengunjungi berbagai tempat wisata, namun tampaknya rencana itu harus dibatalkan mereka.

Teks foto Surat edaran Gubernur Sumbar tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di libur tahun baru 2021. (Dok : Istimewa)
Teks foto Surat edaran Gubernur Sumbar tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di libur tahun baru 2021. (Dok : Istimewa)

Ini menyusul adanya surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang ditujukan kepada semua bupati dan wali kota di Sumbar.

Dan surat edaran gubernur ini sudah tersebar luas di masyarakat melalui berbagai media sosial (Medsos).

Baca Juga

Surat edaran yang diterbitkan pada Selasa (29/12) itu bernomor : 06/ED/GSB-2020 itu menyangkut Pengendalian Kegiatan Masyarakat untuk Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Libur Tahun baru 2021.

Dilihat dari isi surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Sumbar itu, memuat tiga poin penting mulai dari menutup objek wisata selama empat hari yang mulai dari tanggal 31 Desember 2020 s.d 3 Januari 2021.

Poin kedua, berisikan penegasan bagi pelayanan jasa rumah makan, restoran dan cafe tidak melayani untuk makan di tempat, hanya untuk membawa makanan pulang (take away).

Sedangkan pada poin tiga, berisikan permintaan agar pengawasan untuk penerapan edaran ini dikoordinasikan oleh pemerintah daerah, kepolisian dan penegak hukum di daerah masing-masing.

Diakhir surat edaran yang diterbitkan itu, Gubernur Irwan Prayitno agar poin-poin yang ada dalam surat edaran itu didukung secara bersama. (*)

Komentar