Boy Lestari Dt Palindih Berpulang, Gebu Minang Berduka

Metro-925 hit 09-01-2021 08:33
Almarhum Boy Lestari Dt Palindih semasa hidup. (Dok Istimewa)
Almarhum Boy Lestari Dt Palindih semasa hidup. (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Masyarakat Sumbar dikejutkan dengan kabar berpulangnya seorang ulama sekaligus pengusaha Boy Lestari Dt Palindih. Kabar duka itu menyeruak di Sabtu subuh (9/1), yang saat itu Boy Lestari sedang menjalani perawatan di RSUP M. Djamil, Padang.

Kabar duka berpulangnya Boy Lestari ini langsung menjadi viral di berbagai media sosial (Medsos). Itu setelah salah seorang anak mendiang, Corri Lestari memposting kabar duka itu, di sejumlah grup whatsapp.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia orang tua kami Boy Lestari Dt Palindih pada pukul 05.50 WIB di RS M. Djamil Padang," tulisnya.

Baca Juga

Boy Lestari yang juga Ketua Gebu Minang Sumbar ini, sebelumnya diketahui terpapar Covid 19, dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Gebu Minang Berkabung

Berita meninggalnya Boy Lestari ini, mendapat perhatian khalayak, seiring itu ucapan duka cita deras mengalir, diantaranya datang dari Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta, Dt Bandaro St Nan Kayo dan Sekjen Gebu Minang, Zarkasyi Nurdin.

Keduanya menuliskan ucapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Boy Lestari ini.

"Innallillahi Wainnalillahi Rajiun, atas nama Keluarga Besar Gebu Minang seluruh Indonesia, merasakam duka yang mendalam atas wafatnya Buya, H Boy Lestari Dt Palindih (Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat) pada pukul 05.50 WIB pagi ini di Rumah Sakit M Jamil Padang, umur 62 tahun menyusul istri beliau yang meninggal seminggu yang lalu.

Alm meninggalkan anak 3 orang yaitu Cory Lestari,Wahyu Lestari dan Sherly Lestari, dan empat orang cucu. Mari kita lepas kepergian Alm dengan ikhlas dan kita doakan kepada Allah Swt, almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, dihampuni segala dosa2 nya, dan diterima segala Amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran menerima cobaan ini, Alfatihaah Amiin YRA.

Kami memohon kehadapan Bapak Ibu yang bergaul dengan beliau dimasa hidup ,bila ada kesalahan dan kekhilafan Alm. mohon dimaafkan," tulis Oesman Sapta dan Zarkasyi Nurdin pada grup WA Gebu Minang Sumbar, Sabtu (9/1).

Lebih kurang satu minggu sebelumnya, istri Boy Lestari juga menghembuskan nafas terakhir ketika menjalani perawatan,

Boy Lestari merupakan sosok kharismatik, selain dikenal dengan majelis dzikirnya, beliau juga banyak mengisi ceramah di banyak tempat. Selain itu, putera Kamang ini juga dikenal sebagai sosok pengusaha sukses.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah makam istrinya di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini dengan penyelenggaraan sesuai protap Covid-19. (*)

Komentar