Persiapan Workshop FJKIP Dimatangkan

Metro-49 hit 26-01-2021 23:57
Pengurus dan anggota FJKIP Sumbar lakukan rapat persiapan pelaksanaan workshop keterbukaan informasi publik bagi nagari di Sumbar, Selasa (26/1). (Dok : Istimewa)
Pengurus dan anggota FJKIP Sumbar lakukan rapat persiapan pelaksanaan workshop keterbukaan informasi publik bagi nagari di Sumbar, Selasa (26/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pasca berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar dan Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar, Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar terus mematangkan rencana pelaksanaan workshop yang akan digelar Maret 2021 ini.

Berbagai hal dibahas dalam rapat pematangan untuk kegiatan workshop itu, mulai menyusun jadwal pelaksanaan, nara sumber, peserta hingga menyangkut tempat pelaksanaan dan lainnya yang akan diperlukan untuk workshop tersebut.

Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Noval Wiska, yang turut hadir dalam rapat pematangan itu meminta agar panitia agar fokus pada kegiatan yang akan dilakukan.

Baca Juga

"Dengan begitu tidak terjadi kegagalan, dengan melakukan berbagai komunikasi dengan stakeholder, khususnya Dinad PMD, dimana acara ini menekankan keterbukaan informasi publik di setiap pemerintahan nagari dan desa di Sumbar," kata Nofal dalam rapat yang langsungkan di kantor KI Sumbar, Selasa (26/1).

Sedangkan Ketua FJKIP Sumbar, Gusriyono menyampaikan workshop yang akan diadakan merupakan upaya meningkatkan kemampuan operator di pemerintahan nagari dan desa.

"Agar mereka itu dapat memahami trek membuat laporan, memahami ITE dan lainnya yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik," jelas Gusriyono.

Pengurus FJKIP Sumbar yang lain, Almudazir menambahkan, rapat pemantapan yang dilakukan hari itu akan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya tim yang akan melakukan penjajakan dengan kepala daerah yang nagarinya akan ikut workshop nanti.

"Yang penting bagaimana semua anggota FJKIP Sumbar bisa bergerak dengan baik, sehingga menjadikan program ini berjalan baik, dengan berbagai inovasi dan strategi," imbuh Almudazir.

Pada rapat hari itu, dihadiri ketua penyelenggaran, Isa Kurniawan didampingi Mona Sisca, Rico, Zontravolta, dan Adrian Tuswandi, serta beberapa anggota FJKIP Sumbar yang lain.

Komentar