4 Unit Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Metro-79 hit 15-02-2021 20:18
Petugas Damkar Kota Padang sedang berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di kawasan Balai Baru, Senin siang (15/2). (Foto : Can)
Petugas Damkar Kota Padang sedang berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di kawasan Balai Baru, Senin siang (15/2). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk kembali terjadi di Kota Padang, tepatnya di Jalan Balai Baru RT 03 RW 07, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Senin (15/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dilaporkan dalam kejadian tersebut, 4 unit rumah permanen ludes terbakar, sementara itu satu orang mengalami luka bakar ringan, dengan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sedangkan, dugaan sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak penyidik dari kepolisian sektor (Polsek) Kuranji.

Baca Juga

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kota Padang, Dedi Henidal kepada wartawan mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya kebakaran sekitar pukul 09.58.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya segera mengerahkan armada dan personel dari pos Damkar terdekat yakni Pos Damkar Belimbing terlebih dulu. Setelah itu, disusul armada dan personel Damkar dari Damkar Pos Pusat.

"Yang terbakar empat unit rumah. Rumah ini berada di kawasan padat penduduk. Di dalam rumah yang terbakar itu ada toko kelontong, beberapa kamar, dan kos-kosan. Sehingga masyarakat yang terdampak lebih kurang 30 orang," papar Dedi Heinidal.

Dia menambahkan, pihaknya mengerahkan sebanyak delapan unit armada dan sekitar 63 orang personel Damkar untuk melalukan pemadamam. Proses pemadaman pun memakan waktu kurang lebih satu setengah jam.

"Kendala, masyarakat selalu menjadikan objek wisata apabila terjadi kebakaran. Sehingga itu menyulitkan kami dalam melakukan pemadaman. Untuk itu, jangan jadikan kebakaran sebagai objek wisata, serahkan saja kepada kami petugas pemadam kebakaran," sebutnya.

Lebih lanjut Dedi mengungkap, tidak ada korban jiwa namun satu orang mengalami luka bakar ringat akibat insiden kebakaran tersebut.

"Kerugian lebih kurang Rp 500 juta. Untuk penyebab kebakaran kami serahkan kepada pihak kepolisian," pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Kuranji AKP Sutrisman mengatakan, dari hasil penyelidikan hingga Senin siang, belum diketahui dugaan sementara penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran belum dapat kami sampaikan karena masih dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Komentar