John Kambang: Ini Bagian dari Kampanye Vaksinasi di Sumbar

Metro-184 hit 10-03-2021 11:05
Gubernur Mahyeldi menyaksikan Ketua IJTI Sumbar John Kambang saat jalani vaksinasi Covid-19 di aula kantor gubernur, Rabu (10/3). (Dok : Istimewa)
Gubernur Mahyeldi menyaksikan Ketua IJTI Sumbar John Kambang saat jalani vaksinasi Covid-19 di aula kantor gubernur, Rabu (10/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sebanyak 150 orang lebih wartawan dari berbagai media yang ada di Padang, antusias jalani vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di aula kantor Gubernur Sumbar, Rabu (10/3).

Vaksinasi para wartawan itu dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Kepala Dinas Kominfo Sumbar Jasman Rizal, Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Nofal Wiska, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid.

Ketua IJTI Sumbar, John Kambang yang menggagas vaksinasi massal para wartawan itu menyebutkan wartawan divaksin adalah upaya pencegahan penyebaran Covid.

Baca Juga

"Rekan-rekan wartawan ini rentan terpapar Covid mengingat tugasnya yang banyak di lapangan. Jadi teman-teman itu butuh vaksin ini," kata John Kambang.

Dia menyebut, adanya vaksinasi untuk wartawan itu karena awalnya ada beberapa dari wartawan ini jalani vaksinasi Covid secara mandiri.

"Makanya, guna memudahkan teman-teman wartawan mendapatkan vaksin, kami dari IJTI Sumbar minta kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang untuk melakukan vaksinasi, dan Alhamdulillah hal itu disambut baik oleh Dinkes Kota Padang itu," ujar John Kambang lagi.

Dirinya menambahkan, dengan vaksinasi Covid kali ini setidaknya jadi bagian dari kampanye vaksinasi Covid di Sumbar, mengingat cukup banyak wartawan yang ikut vaksinasi hari ini, ada 150 orang lebih banyaknya.

Soal respon dari rekan-rekan wartawan yang ikut vaksinasi, John Kambang menyebutkan ada sebanyak, 150 orang lebih.

"Awalnya kami diprediksi hanya untuk 20-50 orang wartawan saja. Namun jumlah rekan-rekan yang ingin divaksin cukup tinggi animonya," sebut John Kambang.

Gubernurr Sumbar Mahyeldi mengapresiasi tingginya anomi wartawan di Padang ikut vaksinasi Covid. "Animo masyarakat di Sumbar saya lihat cukup tinggi ingin divaksin, namun vaksinnya yang kurang. Makanya Pemprov Sumbar ingin menambah jumlah vaksin itu," kata Mahyeldi. Dirinya juga singgung adanya pemberitaan yang keliru tentang realiasi vaksinasi di Sumbar masih rendah.

"Jadi saya tegaskan itu tidak benar. Saya minta website Dinkes dan Kominfo untuk bisa meng-update tentang realisasi program nasional tentang vaksinasi Covid-19 di Sumbar sehingga terpublikasi data yang riil dan akurat," kata Mahyeldi.

Komentar