PT PPI Resmi Buka Gerai Pupuk di Kota Pariaman

Metro-133 hit 19-05-2021 19:26
Sales manager pupuk dan pestisida PPI Padang, Asep Yoni Saputra saat menerangkan bermacam jenis pestisida dan ukurannya saat awal beroperasinya perusahaan pupuk itu di Kota Pariaman, Rabu (19/5). (Dok : Istimewa)
Sales manager pupuk dan pestisida PPI Padang, Asep Yoni Saputra saat menerangkan bermacam jenis pestisida dan ukurannya saat awal beroperasinya perusahaan pupuk itu di Kota Pariaman, Rabu (19/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Terhitung Rabu (19/5) ini, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) mulai membuka cabangnya di Kota Pariaman, lokasinya di pasar produksi Terminal Jati, di kota itu.

Keinginan salah satu BUMN membuka cabang di Kota Pariaman berdasarkan hasil pertemuan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dengan Komisaris Independen PPI, Kapitra Ampera bersama rombongan beberapa waktu lalu di Kota Pariaman itu.

"Kehadiran kami di Pariaman ini sesuai arahan Komisaris Independen PPI, Pak Kapitra Ampera beberapa hari lalu. Untuk langkah awal baru pupuk Urea dan pestisida serta herbisida produk PPI yang kami pasarkan di Kota Pariaman," ujar Sales manager Pupuk dan Pestisida PPI Padang, Asep Yoni Saputra, kepada wartawan di Kota Pariaman, Rabu siang (19/5).

Baca Juga

Dia menerangankan, selain pestisida dan herbisida, juga tersedia 1 ton pupuk urea produksi Pusri yang juga menjadi salah satu produk yang dikelola PPI.

Untuk diketahui, sebutnya, PPI mempunyai dua gudang di Sumbar, yaitu di Kota Padang dan Kota Pariaman.

"Dengan adanya gudang PPI di Kota Pariaman ini, kami berharap akan menjawab kelangkaan pupuk Urea, pestisida dan herbisida pada petani, baik yang ada di Kota Pariaman, maupun kabupaten dan kota di sekitarnya," lanjut Asep.

Ia menuturkan untuk soal harga jual pupuk yang diberikan PPI kepada petani dan masyarakat sangat terjangkau. Misalnya untuk Urea ukuran 25 kg seharga Rp.148.250, sedangkan produk pestisida dengan merk Dharmabas ukuran 100 mililiter seharga Rp.13.500. Sedangkan ukuran 400 mililiter Rp.45.000.

"Untuk merk Dharmasan ukuran 100 mililiter harganya Rp.25.500, dan ukuran 400 mililiter seharga Rp.106.000. Sedangkan pestisida merk Dharmasip ukuran 100 mililiter seharga Rp.9.500, dan ukuran 400 mililiter harganya Rp.25.000," ungkap Asep.

Dia menambahkan, ada juga menjual pestisida merk Dharmapur untuk insektisida yang ukuran 1 Kg dijual dengan harga Rp.16.000, dan ukuran 2 Kg dijual dengan harga Rp.28.000.

"Untuk herbisida, kami punya merk Dharmapara ukuran 20 Liter dengan harga Rp.45.000," kata Asep Yoni Saputra. (*)

Komentar