Genius Sidak ke RSUD dr Sadikin Pariaman

Metro-59 hit 05-01-2021 17:54
Wako Genius Umar saat sidak ke RSUD dr dr Sadikin Pariaman, Selasa siang (5/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat sidak ke RSUD dr dr Sadikin Pariaman, Selasa siang (5/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar lakukan sidak ke RSUD dr Sadikin Pariaman guna meninjau proses layanan di rumah sakit itu. Saat ke rumah sakit itu, Genius didampingi Asisten I, Yaminurizal, Kepala Dinas Kominfo Pariaman Hendri, dan Kepala RSUD dr Sadikin, Arlina Azra.

"Semua indikator dilihat beliau hari ini, karena pada tahun kemarin Rsud dr Sadikin sudah mencapai target realisasi sebesar 95 persen," ujar Kepala RSUD dr Sadikin, Arlina Azra kepada media, Selasa (5/1).

Arlina ingin di tahun depan potensi PAD di rumah sakit itu bisa ditingkatkan, sebab itu dia akan mengoptimalkan potensi yang dimiliki rumah sakit tersebut.

Baca Juga

"Kalau ingin meningkatkan PAD tentu mulai dari SDM, sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya, karena secara geografis rumah sakit ini jauh dari keramaian, tentu kelemahan tersebut harus dapat kami tutupi dan mencarikan apa solusinya," imbuh Arlina.

Disamping itu, lanjut dia, keberadaan RSUD dr Sadikin juga mempunyai unit Radiologi, ruang isolasi yang kami aktifkan pada masa pandemi Covid-19 sekarang.

Selaku pimpinan rumah sakit, Arlina berharap RSUD dr Sadikin ini naik kelas menjadi tipe C. Meskipun kini masih tipe D, akan tetapi ada kelebihan lain yang dimiliki RSUD itu, misal unit bedah urologi dan bedah syaraf.

"Dari dua unit bedah yang ada di rumah sakit ini, saya berharap bisa memberikan optimistis kami agas bisa berkembang," ujar Arlina.

Menyangkut kebutuhan rumah sakit itu kedepan, Arlina berencana akan mengoperasikan ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Secara bertahap ruangan tersebut sudah digunakan untuk penanganan Covid-19 di Kota Pariaman.

Selain itu, lanjutnya, di rumah sakit ini pun punya sistem informasi rumah sakit (SIM-RS), yang dijalankan secara komputerisasi dan terintegrasi.

"Aplikasi ini merupakan bentuk kerjasama pihak RSUD dr Sadikin dengan Bank BNI dan pihak ketiga lainnya yaitu Periksa.id," tutur Arlina.

Komentar