Menparekraf Menyatakan Siap Beri Dukung Penuh

Wisata-26 hit 02-01-2021 16:33
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar di suatu kesempatan di Jakarta. (Dok : Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar di suatu kesempatan di Jakarta. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersilahturahmi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno di Nur Corner Resto, Jakarta Selatan, Selasa (2/2).

Dalam pertemuan dengan Menparekraf Sandiaga Uno, Genius Umar menyempaikan perkembangan pariwisata Kota Pariaman dan rencana 45 Calender of Event (COE) Pariwisata kota itu sepanjang tahun 2021.

"Kenapa 45 iven, karena ini merupakan simbol perjuangan kami melawan Covid-19. Artinya kami memiliki semangat juang 45, dimana di satu sisi kami berjuang di bidang kesehatan untuk melawan penyebaran Covid-19, dan di sisi lain kami memperjuangkan ekonomi melalui pariwisata," ujar Genius saat itu.

Baca Juga

Wako Pariaman yang datang bersama Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri dan Kadis PUPR Kota Pariaman, Asrizal, juga berdiskusi tentang iven Pariaman International Triathlon 2021 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

"Kami banyak dapat pencerahan dari pak Menteri, bahkan beliau juga mengaku pernah ikut dalam event Pariaman International Triathlon 2019 lalu. Pak Menteri memberi masukan untuk melaksanakan mini Triathlon lebih dulu di bulan Maret nanti, dan rencannya beliau sendiri yang akan hadir pada momen itu," imbuh Genius lagi.

Menparekraf, jelasnya, juga mengingatkan agar jalankan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

Mengenai ajang Pariaman International Triathlon nantinya, Genius Umar menyampaikan untuk anggarannya akan ditanggung oleh Kementerian Parekraf, dengan tidak mengikutsertakan atlet mancanegara, tapi dilaksanakan secara virtual untuk promosi ke luar negeri, dan jumlah peserta dibatasi 50-100 orang atlet saja.

Genius juga berterimakasih kepada Kementerian Parekraf yang telah memberikan bantuan pembangunan Pentas Seni yang ada di Pantai Kata.

Sedangkan Sandiaga Uno, memberi apresiasi terhadap Wali Kota Pariaman itu yang tidak kehilangan strategi untuk memajukan pariwisata daerahnya dengan menggaet program pusat, walau saat ini masih masa pandemi Covid-19.

"Pak Genius ini memang ulet dan kreatif, dengan relasi yang dimilikinya ada saja program pusat yang dapat digaetnya untuk Kota Pariaman. Dan hari ini, saya di Kementerian Parekraf akan back up penuh nantinya kegiatan Pariaman International Triathlon 2021 di bulan Agustus mendatang," ucap Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar di suatu kesempatan di Jakarta. (Dok : Istimewa) --16: 33

Komentar