Lucyanel Arlym Minta Ilmu Pelatihan Dikembangkan

Edukasi-32 hit 09-02-2021 16:16
Ketua Dekranasda Pariaman, Lucyanel Arlym Genius saksikan penutupan diklat Batik Tulis yang diadakan Badan Diklat Industri (BDI) Padang, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa)
Ketua Dekranasda Pariaman, Lucyanel Arlym Genius saksikan penutupan diklat Batik Tulis yang diadakan Badan Diklat Industri (BDI) Padang, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Lucyanel Arlym Minta Ilmu Pelatihan Dikembangkan

Pariaman, Arunala -- Asisten Perekonomian Setko Pariaman, Sumiramis resmi menutup diklat 3 in 1 Batik Tulis Angkatan IV,yang diadakan Badan Diklat Industri (BDI) Padang di Gedung MDTA Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan, Pariaman, Selasa (9/2)

Penutupan pelatihan ini juga disaksikan Ketua Dekranasda Pariaman, Lucyanel Arlym Genius, kepala Balai Diklat Industri Padang, Surya Agusman, perwakilan OPD Pemko Pariaman, Camat Pariaman Selatan Suryadi, Kepala Desa Rambai Arif Fuady dan perangkat desa.

Baca Juga

Sumiramis mengatakan Pemko Pariaman mengapresiasi berbagai stakeholder baik daerah ataupun pusat yang berupaya mengadakan pembinaan pada masyarakat di Kota Pariaman.

"Semoga dengan pelatihan ini berdampak baik bagi masyarakat khususnya pengrajin Batik di sejumlah UKM dalam meningkatkan nilai ekonomi kemasyarakatan di Kota Pariaman," ujar Sumiramis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel Arlym Genius, menyampaikan harapannya atas digelarnya pelatihan membatik ini.

"Semoga para peserta yang baru saja selesai mengikuti pelatihan ini harus terus berinovasi dan melahirkan motif-motif baru dalam mengembangkan batik sampan yang telah menjadi ciri khas Kota Pariaman ini," kata Lucy.

Kemudian, ia sampaikan kepada seluruh peserta jangan berhenti sampai disini, tapi kembangkan keahlian yang dimiliki dengan menciptakan motif dan disain baru sesuai selera pasar, dan mengajak para pengrajin untuk menjadi wirausaha yang tangguh.

Terakhir, Lucyanel berharap melalui kegiatan ini akan lahir dorongan kepada para pelaku UMKM di Kota Pariaman agar dapat berkembang lebih baik dan lebih profesional di masa yang akan datang.

Ketua Dekranasda Pariaman, Lucyanel Arlym Genius saksikan penutupan diklat Batik Tulis yang diadakan Badan Diklat Industri (BDI) Padang, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa). 16.16

Komentar