Besok Wapres Resmikan Pasar Rakyat Pariaman

Metro-24 hit 05-04-2021 17:25
Pangdam I/BB. Mayjen TNI Hassanudin beri arahan pengamanan VVIP ataskunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman, Senin (5/4). (Dok : Istimewa)
Pangdam I/BB. Mayjen TNI Hassanudin beri arahan pengamanan VVIP ataskunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman, Senin (5/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 1.744 personel keamanan dikerahkan untuk pengamanan VVIP kehadiran Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dalam peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Selasa (6/4) besok.

Jumlah personel keamanan yang akan dilibatkan dalam pengamanan RI 2 itu diungkapkan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin dalam kordinasi pengamanan VVIP di aula Balaikota Pariaman, Senin (5/4).

Sebagai Pangkogasgabpad PAM VVIP, Hassanudin menyatakan untuk pengamanan kunjungan Wapres ini melibatkan sebanyak 1.744 personel keamanan yang terdiri dari TNI AD sebanyak 920 orang, TNI AL 112 orang, TNI AU 101 orang, Polri 416 orang, Pemda 160 orang, food security 15 orang, dan BUMN 20 orang.

Beliau menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini untuk bisa melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal, dan mematuhi serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, khususnya dititik-titik utama lokasi kunjungan pada acara peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman.

"Saya minta kepada Satgas pengamanan VVIP untuk bisa menjalankan tugas pokok masing-masing sesuai arahan yang telah diberikan, selalu tingkatkan kewaspadaan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain," ungkap Hasanuddin.

Dia menjelaskan, jangan pernah ragu dalam bertindak dan selalu tingkatkan kordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati setiap perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Hasanuddin juga berpesan kepada seluruh personel Satgas pengamanan VVIP, sekecil apapun pekerjaan yang dilakukan, harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

"Apapun yang dikerjakan ini bukanlah amal perbuatan tapi ini adalah tanggung jawab. Saya yakin 1.744 personil yang terlibat ini akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, dan mampu kita pertanggung jawabkan secara profesionalitas," tukas Hasanuddin.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Gubernur Sumbar diwakili Sekprov, Wali Kota Pariaman, Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Komandan Korem 032/Wirabraja, Danlanud Sutan Syahrir, Kepala OPD, dan komandan satuan.

Pangdam I/BB. Mayjen TNI Hassanudin beri arahan pengamanan VVIP ataskunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman, Senin (5/4). (Dok : Istimewa) 17 : 26

Komentar