Artis RA dan AAB Resmi jadi Tersangka

Metro- 08-07-2021 15:56
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Dok : Istimewa)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala -- Pasangan artisRA (31) dan suaminya AAB (42) dan seorang lagi ZN (43), ditangkap polisi atas dugaan kasus narkoba. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dan satu buah bong (alat hisap sabu).

Penangkapan ini terjadi pada Rabu (7/7) sekitar pukul 15.00 WIB, di daerah Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu membuat banyak warganet terkejut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers yang digelar Kamis siang (8/7), membenarkan adanya penangkapan pasangan artis atau publik figur itu.

Baca Juga

"Tersangka yang ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat itu berjumlah tiga orang, yakni pria berinisial ZN (43) yang merupakan sopir, dari pasangan artis ini yakni RA (31) dan suaminya AAB (42)," ujar Yusri yang didamping Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi.

Kronologisnya, sebut Yusri, sekitar pukul 09.00 WIB, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat dapat informasi yang menyebutkan RA sering gunakan sabu. Kemudian dilakukan pendalaman atas informasi yang didapat itu.

"Dari pendalam informasi itu berhasil menangkap tersangka ZN yang merupakan sopir dari RA dan AAB. Saat lakukan pengeledahan pada ZN, polisi mendapati satu klip narkoba jenis sabu, dan kemudian dilakukan intrograsi. Pengakuan ZN bara tersebut milik RA," jelas Kabid Humas ini lagi.

Berbekal pengakuan ZN itu, lanjut Yusri, penyidik kemudian lakukan pengeledahan ke rumah RA yang kebetulah tersangka RA ada di rumahnya.

"Hasil pengeledahan petugas saat itu, ditemukan lagi bong (alat hisap sabu, red), selanjutnya dilakukan pendalaman pada RA yang juga mengakui suaminya hisap sabu secara bersama-sama, tapi pada saat di TKP, AAB tidak ada," sebut Yusri.

Yusri melanjutkan, usai di TKP, polisi akhirnya menggiring ZA dan RA ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan sekitar usai Magrib, AAB datang ke Polres untuk serahkan diri.

Kemudian berdasarkan hasil tes urine terhadap tiga tersangka itu, dan hasilnya menyatakan positif gunakan narkoba. Untuk lebih memastikan lagi, juga dilakukan cek labor baik darah maupun rambut.

"Ketiga orang itu sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Dan kami masih mendalami berapa lama mereka menggunakan sabu itu. Sebab pengakuan awalnya, mereka memakai sabu out sekitar empat bulan lalu," terang Yusri.

Selain itu, imbuhnya, pihak Polres Metro Jakarta Pusat juga terus mengorek informasi dari tiga tersangka soal dari mana sabu itu didapat dari siapa pemasoknya.

"Untuk hal itu tim hingga saat ini masih bergerak di lapangan guna mencari pemasok sabu kepada RA dan AAB," kata Yusri Yunus.

Komentar