Kontigen Riau Tempati Juara Umum

Olahraga-74 hit 10-07-2021 23:20
Genius Umar saat menutup kejuaraan Taekwondo terbuka Piala Wali Kota Pariaman, Sabtu malam (10/7). (Dok : Istimewa)
Genius Umar saat menutup kejuaraan Taekwondo terbuka Piala Wali Kota Pariaman, Sabtu malam (10/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kontingen Pelatda Riau jadi juara umum dalam kejuaraan terbuka Taekwondoin Piala Wali Kota Pariaman yang diselenggerakan di Gor Radjo Bujang Karan Aur Kota Pariaman.

Kontingen Pelatda Riau ini menyabet delapan medali emas dan dua perunggu dengan poin tertinggi 42. Selanjutnya juara umum II diraih PPLP SKO Sumbar dengan perolehan lima medali emas, empat perak dan empat perunggu dengan poin 41.

Sedangkan juara umum III diraih Kontigen Lansek Fighter yang memperoleh 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu dengan total poin 30. Untuk atlet Taekwondon terbaik putra dalam kejuaraan ini diperoleh atlet PPLP SKO Sumbar, Farel Zaidan Nafisa (putra), dan atlet putrid terbaik yakni Amira Dwi Putri yang merupakan kadet prestasi asal Kota Pariaman.

Baca Juga

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menutup kejuaraan mengatakan iven olahraga yang berlangsung tiga hari itu mengapresiasi kegiatan ini karena terselenggara menerapkan protokol kesehatan yang dibuktikan dengan kejuaraan tanpa penonton.

"Kegiatan ini hendaknya dapat membangun generasi muda yang kuat dan berkarakter, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berlatih agar kedepan mampu mengharumkan nama daerahbaik di tingkat provinsi, nasional maupun Internasional," kata Genius, Sabtu malam (10/7).

Dia berharap, semoga tahun depan Covid-19 berlalu sehingga Kota Pariaman dapat kembali menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo yang kedua dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Pada kesempatan itu, Genius juga mengucapkan terima kasih kepada wasit, panitia, peserta, pelatih dan official yang melaksankan kegiatan inidengan profesional dan penuh dedikasi, sehingga kejuaraan berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kejuaraan Taekwondo terbuka Piala Wali Kota Pariaman itu merupakan yang pertama kali diadakan pemko bersangkutan dan diikuti sejumlah atlet Taekwondo dari berbagai daerah dan provinsi.

"Selamat kepada Taekwondoinyang malam ini mendapatkan juara, pertahankan terus prestasinya. Untuk Taekwondoinyang belum berhasil, tingkatkan terus latihan dan jangan patah semangat. Semoga pada kejuaraan lainnya akan berhasil dan menjadi yang terbaik," tambahnya.

Kejuaraan ini, sambung Genius, jadi ajang pemantapan bagi para atlet Taekwondo menyambut PON di Papua nanti. Selain itu juga melihat bagaimana kesiapanbagi bibit muda untuk PON tersebut.

"Kemenangan bukan segala-galanya, dan kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Tetap semangat dan junjung tinggi nilai sportivitas semoga bisa berhasil," kata Genius Umar.

Komentar