Pangdam: Nakes Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Metro-177 hit 11-08-2021 22:11
Pangdam 1/BB, Mayjend TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solok, Rabu (11/8). (Dok : Istimewa)
Pangdam 1/BB, Mayjend TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solok, Rabu (11/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam 1/BB), Mayjend TNI Hassanudin memberikan bantuan pada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Solok.

Para nakes merupakan gardan terdepan dalam penanganan Covid.

"Para nakes adalah pahlawan kesehatan Bangsa Indonesia dalam mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat. Saya hormat dan bangga pada kalian semua," kata Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin saat memberikan bantuan pada nakes dan vaksinasi massal di Kota Solok, Rabu (11/8).

Baca Juga

Menurutnya, pengabdian tulus dan ikhlas para nakes sangat menentukan pencapaian target vaksinasi Covid-19 Nasional sebesar satu juta orang per hari.

"Mereka tanpa kenal lelah bekerja mulai dari pagi hingga malam dalam penanganan Covid," imbuhnya.

Hassanudin cukup prihatin dengan kondisi nakes yang banyak terpapar wabah Covid-19.

Tenaga kesehatan memiliki risiko terpapar yang lebih besar karena selalu berinteraksi.

"Karena itu, ke depannya kondisi tenaga kesehatan bisa lebih terlindungi dari risiko terpapar Covid-19, dan itu menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat luas," kata Hassnudin.

Komentar