21 Desa dan Kelurahan Capai Target PBB 100 Persen

Metro-181 hit 17-08-2021 16:56
Para lurah dan kepala desa di Kota Pariaman saat menerima penghargaan dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar atas prestasi taat pajak PBB, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)
Para lurah dan kepala desa di Kota Pariaman saat menerima penghargaan dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar atas prestasi taat pajak PBB, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 21 desa dan kelurahan di Kota Pariaman dapat penghargaan dari pemko setempat. Pemberian penghargaan itu bertepatan saat pemko ini melaksanakan HUT RI ke-76 tahun, Selasa (17/8).

Penghargaan yang langsung diserahkan Wali Kota Pariaman,Genius Umar itu merupakan atas prestasi Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) sesuai target 100 persen.

"Bertepatan HUT RI kali ini, pemko melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) mengapresiasi desa dan kelurahan yang telah mencapai penagihan PBB 100 persen yang telah ditetapkan oleh Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pariaman Tahun 2021," ujar Genius Umar seusai penyerahan piagam penghargaan tersebut.

Baca Juga

Dirinya mengatakan, kendati dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, namun masyarakat Pariaman masih aktif dan sadar untuk membayar pajak khususnya PBB. Buktinya, 21 desa dan kelurahan nyatanya memenuhi target pelunasan PPB P2.

"Satu-satunya kelurahan yang mendapat prestasi ini adalah Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah. Kelurahan ini paling taat dan tepat waktu dalam memenuhi kewajibannya terhadap pajak PBB sebelum tanggal 17 Agustus 2021," terangnya.

Genius berharapuntuk desa dan kelurahan lainnya, terus mendorong masyarakatnya untuk sadar dan taat pajak, karena membayar PBB sangat bermanfaat mendukung program Pemko Pariaman seperti program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), program jaminan kesehatan dan untuk pembangunan-pembangunan strategis di daerah.

Sedangkan 21 desa kelurahan yang dapat penghargaan itu yakni ialah, Desa Sikabu, Desa Rambai, Desa Padang Cakua, Desa Marabau, Desa Pasir Sunua, Desa Cubadak Air Selatan, Desa Cubadak Air Utara, Desa Cubadak Air.

Kemudian Desa Sikapak Timur, Desa Sungai Rambai, Desa Tungkal Utara, Desa Manggung, Desa Sintuk, Desa Padang Birik-Birik, Desa Kajai, Desa Bato, Desa Batang Kabung, Desa Pakasai, Desa Sungai Sirah, Desa Kaluat dan Kelurahan Kampung Jawa I.

Komentar