Pelaku UMKM Diminta Patuh Prokes

Metro-19 hit 12-08-2021 18:34
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat serahkan bantuan Presiden bagi pelaku UMKM di kota itu, Kamis sore (12/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat serahkan bantuan Presiden bagi pelaku UMKM di kota itu, Kamis sore (12/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunal -- Wali KotaPariaman, Genius Umar mengingatkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap menjaga dan melindungi diri dari penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan ketika menyerahkan BantuanPresiden (Banpres) RI dalam program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM Kota Pariaman di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Kamis sore (12/8).

"Dengan tetap disiplin menerapkan prokes dan menerapkan pola hidup sehatdan kita juga saling menyampaikankepada orang disekitar untuk tetap disiplin diri dalam menjaga kesehatan agar wabah ini segera berakhir dan kita kembali hidup normal," ujarnya.

Baca Juga

Sejak Maret Tahun 2020 lalu, semua sektor sangat merasakan dampak dari penyebaran wabah ini. Hingga sekarang penyebaran virus masih tinggi di Kota Pariaman. "Namun Alhamdulillah di Kota Pariaman sudah menunjukkan perbaikan terbukti tidak ada lagi desa yang ditetapkan sebagai zona merah. Semoga kondisi ini terus membaik dan ekonomi kita kembali bangkit", harapnya.

Genius menyerahkan secara simbolis bantuan BPUM ini kepada 4.595 UMKM di Kota Pariaman dan masing-masing menerima Rp.1,2 juta.

" Jangan sampai nanti dibelikan keperluan yang belum menjadi kebutuhan, namun manfaatkanlah bantuan ini sebagai modal usaha yang mampu menambah penghasilan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19," sambungGenius.

Guna mencairkan suasana, bahkan Genius menanya masing-masing pelaku penerima bantuan dan apa jenis usahanya, " Kalau ada waktu nanti saya ikut mampir dan membeli jualan bapak/ibuk penerima bantuan ini," imbuhnya kepada penerima bantuan ini.

Ermawati, salah satu pedagang nasi uduk di Desa Cubadak Air mengaku bersyukur dan mendapatkan bantuan ini, karena ia saat ini sangat kekurangan modal untuk berjualan.

Ia ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Pariaman atas bantuan yang diturunkan ini, semoga Bapak selalu sehat dan sukses membangun Kota Pariaman.

Komentar