KONI, Cabor dan Stakeholder Kunci Tingkatkan Prestasi

Olahraga- 27-12-2021 12:57
Beberapa pengurus cabor dari KONI Sumbar saat diskusi soal peningkatan prestasi olahraga Sumbar dengan pihak Kemenpora, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)
Beberapa pengurus cabor dari KONI Sumbar saat diskusi soal peningkatan prestasi olahraga Sumbar dengan pihak Kemenpora, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar kunjungi ke Kemenpora, Senin (27/12).

Kunjungan yang berlangsung hingga Rabu (29/12) itu dalam rangka studi tiru serta ingin mendapatkan masukan dari Kemenpora terkait peningkatan prestasi olahraga di Sumbar.

Kedatangan rombongan KONI Sumbar yang dipimpin Budi Azwar dengan enam pengurus lainnya yakni Septri, Novrianto, Rio Hendrik S, Aguswanto dan Harry S Algamar, diterima Kepala bagian (Kabag) Hukum, Humas dan Sisinfo Sekretariat Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga KONI Pusat,Yusuf Suparman.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Yusuf berikan respon positif, dimana KONI Sumbar nampak memang berniat memberikan perhatian dalam peningkatan prestasi dan fasilitas olahraga, untuk meraih prestasi optimal dalam berbagai event nantinya.

"Saya melihat keseriusan KONI Sumbar dalam meningkatkan potensi prestasi olahraga, dengan meminta berbagai masukan dan trik kepada kami, sehingga prestasi olahraga Sumbar nantinya akan meningkatkan secara signifikan," kata Yusuf.

Ditambahkannya, meningkatkan prestasi olahraga bukan merupakan hal mudah, karena perlu keseriusan dan koordinasi yang baik antara KONI dan cabor serta stakeholder lainnya.

"Saya juga yakin KONI Sumbar akan melakukan koordinasi yang baik dengan cabor dan stakeholder lainnya, guna meningkatkan prestasi di daerahnya," tambah Yusuf Lagi.

Respon positif kementrian tersebut disambut baik rombongan KONI Sumbar, dengan membawa masukan untuk disampaikan pada pertemuan ketika sampai di Sumbar.

"Masukan dan respon positif dari Kemenpora ini akan kami laporkan pada Ketua KONI Sumbar dan kemudian akan memaparkannya dalam rapat mendatang," ulas Budi

Aguswanto menambahkan, dengan adanya studi tiru ini cukup penting untuk peningkatan prestasi olahraga Sumbar sehingga akan lebih diperhitungkan oleh daerah lainnya.

"Kejelian ketua KONI Sumbar untuk menimba pengalaman dari daerah lain, khususnya Kemenpora cukup perlu diacungkan jempol, karena dengan berbagai masukan nantinya bisa diterapkan di Sumbar," ujar Aguswanto.

Selain mengunjungi Kemenpora, rombongan juga akan mengunjungi Kemenhub dan KONI Pusat, untuk meminta masukan berkaitan dengan transportasi dan prestasi. (*)

Komentar