Lolos Kemenkum HAM, Siapkan Diri Hadapi Verfak KPU

Metro- 19-01-2022 12:15
Ummat saat kopi bareng dengan wartawan jelang pelantikan DPW Partai Ummat Sumbar di salah satu kafe di kawasan GOR Agus Salim Padang, Rabu (19/1). (Foto : Arzil)
Ummat saat kopi bareng dengan wartawan jelang pelantikan DPW Partai Ummat Sumbar di salah satu kafe di kawasan GOR Agus Salim Padang, Rabu (19/1). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Rabu (19/1) siang ini, DPW Partai Ummat Sumbar, akan dideklarasikan, seiring itu juga dilantik kepengurusannya oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Seiring keberadaan kepengurusan partai ini di Sumbar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin, dan Wakil ketua umum DPP-nya,Benny Suharto merasa optimistis keberadaan partai baru ini bisa berkiprah di perpolitikan nasional.

"Hingga saat ini kepengurusan kami sudah terbentuk di 480 kabupaten kota, dari 540 kabupate kota di Indonesia. Serta 60 persen kecamatan, dari 7.600 kecamatan di Indonesia," kata Ahmad Muhajir dalam sarapan bareng dan ngopi santai dengan sejumlah wartawan di sebuah kafe di Komplek GOR Agus Salim, Rabu (19/1).

Baca Juga

Dengan keberadaan kepengurusan partai yang sudah ada itu, Ahmad Muhajir meyakini Partai Ummat akan lolos Parlementary Threshold dengan platform sebagai partai Islam.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat, Benny Suharto menegaskan, membenarkan kehadiran pihak DPP ke Sumbar untuk melantik kepengurusan DPW Partai Ummat Sumbar.

"Rencana pelantikan Rabu siang ini di Asrama Haji Tabing, Padang, yang melantik nanti langsung dilakukan Ketum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, dan juga hadir Ketua dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais," ujar Benny Suharto.

Benny menerangkan, secara nasional Partai Ummat Partai Ummat sudah lolos verifikasi Kemenkum HAM, dan kini menunggu hasil verifikasi faktual (verfak) dari KPU untuk masuk sebagai partai peserta pemilu 2024.

Dia menambahkan, sebagai partai Islam yang mengusung tagline, Berani Melawan Kedzaliman.

Benny melanjutkan Partai Ummat yang didirikan oleh Tokoh Reformasi Amien Rais, lahir untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pemerintahan yang bersih. Karena itu, Partai Ummat tidak pernah takut mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Banyak tokoh yang bergabung ke Partai Ummat, begitu juga kader partai lain yang bergabung ke Partai Ummat, sehingga dalam penyusunan kepengurusan hingga tingkat kabupaten dan kota hingga kecamatan, berjalan dengan baik dan lancar," kata Benny Suharto.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Perempuan Utama Ummat (Permata), Euis Fatayati mengapresiasi kepengurusan DPW Permata Ummat Sumbar, dengan jumlah yang cukup banyak dibanding provinsi lain di Indonesia.

"Luar biasa pengurus Permata Sumbar. Dengan kepengurusan yang cukup besar, membuktikan organisasi perempuan Partai Ummat ini cukup diterima di Sumbar," ungkap Euis didampingi sejumlah pengurus Permata Ummat Sumbar.

Sarapan dan ngopi bareng dihadiri Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumbar, Citra Kardinal, Ketua Permata Ummat Sumbar, Fitri Majid dan pengurus lainnya.

Komentar