Rahmang: Jangan Ada Pejabat yang Tak Pahami Visi Misi Daerah

Metro- 02-02-2022 13:38
Wabup Rahmang melantik para pejabat eselon yang ada dilingkup Pemkab Padangpariaman, Rabu (2/2). (Dok : Istimewa)
Wabup Rahmang melantik para pejabat eselon yang ada dilingkup Pemkab Padangpariaman, Rabu (2/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Sebanyak 10 orang pejabat baru terdiri eselon II dan IV di lingkup Pemkab Padangpariaman dilantik.

Pelantikan pejabat ini berdasarkan kebutuhan pembinaan pegawai di pemkab tersebut.

"Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara-saudara. Buatlah inovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan serta terus berkreasi dan jangan monoton," kata Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang kepada media seusai pelantikan di IKK Parikmalintang, Rabu (2/2).

Baca Juga

Dia menyebut, proses pelantikan kali ini telah dilandasi dengan pertimbangan objektif evaluasi, koreksi dan tinjauan atas kinerja pegawai yang bersangkutan.

Rahmang kemudian meminta para pejabat yang dilantik agar menjalankan tugasnya yang diamanatkan dengan baik.

"Yang penting sekali, memahami tugas sebagai pelayan masyarakat, optimalisasi program pemerintah daerah di bidang tugas masing-masing," tekan Rahmang.

Bahkan dia menegaskan, jangan ada pejabat yang tidak paham dengan visi dan misi Padangpariaman Berjaya.

"Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," pungkas Rahmang.

Adapun enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dirotasi adalah : Hendri Satria, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sebelumnya adalah Kadis Arsip Perpustakaan.

Tempat yang ditinggali Hendri Satria yang digunakan oleh Erman yang sebelumnya Kadis di DPMD.

Sementara itu, Armen Rangkuty dilantik sebagai Sekretaris DPRD menggantikan Khairul Nizam, yang juga dilantik sebagai Kadis Perikanan. Kemudian Zainil, dari Dinas Perikanan menjadi Kadis Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (LHPKPP), menggantikan Netty Warni.

Untuk Eselon IV adalah Hendra Abdillah dan Adrian Saputra, masing-masing dilantik sebagai Kasubag Tata Usaha di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selanjutnya, Defi Rinaldo sebagai Kasubag Tata Usaha Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, dan Siska Nerita dilantik sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Enam Lingkung.

Komentar