Pariyanto Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Darussalam di Nagari Sungai Duo

Edukasi- 12-03-2022 14:28
Pariyanto terima cendera mata dari siswa Pondok Pesantren Darussalam di Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Sabtu (12/3) (Foto : Rusdianto)
Pariyanto terima cendera mata dari siswa Pondok Pesantren Darussalam di Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Sabtu (12/3) (Foto : Rusdianto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto menghadiri wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Darussalam di Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Sabtu (12/3)

Selain Ketua DPRD juga nampak hadir Bupati Dharmasraya yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Adlisman, ketua MUI Dharmasraya H.Aminullah Sallam, Kapolsek, Dandramil, dan wali murid juga tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pariyanto menyebutkan bahwa dengan wisuda yang Sudah dilaksanakan, diharapkan seluruh santri dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama di pondok Pesantren di kehidupan masyarakat.

Baca Juga

Harapan lain dikatakan Pariyanto , agar santri dan santriwan yang wisuda dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya berharap santri dan santriwan yang lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar dapat menjadi pemimpin masa depan," harapnya.

Tidak hanya itu, dengan bekal dan ilmu yang dimiliki selama di pondok pesantren, di harapkan santri dan santriwan menjadi pribadi yang berintelektual dan mampu menjadi cendekia yang cerdas, sehingga mampu mengasah inovasi dan kreatifitas yang dimiliki.

"Para santri sudah sepatutnya mempersiapkan diri sejak dini, mengasah potensi intelektual agar menjadi seorang cendekia yang cerdas, melatih kepekaan rada, agar memiliki ketajaman spiritual, mengolah daya imajinasi agar dapat berinovasi dan berkreasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pariyanto juga menyampaikan, Lulusan Pondok Pesantren sekarang sudah setara dengan sekolah-sekolah lainnya, jadi tidak usah merasa dibedakan, namun saat ini Tamatan Atan Lulusan dari Pondok Pesantren yang lebih banyak peluangnya untuk masuk TNI dan Polri, karena apa, anak yang tamatan dari Pondok Pesantren ini bisa memberikan Dakwah dalam menjaga keutuhan NKRI dan menangkal Radikalisme

Komentar