Lord Adi Suguhkan Konten Masakan Sederhana

Metro- 14-05-2022 22:20
Lord Adi (kiri) bersama Indra Lesmana MCI9. (Dok : Istimewa)
Lord Adi (kiri) bersama Indra Lesmana MCI9. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Tanahdatar, Arunala - Suhaidi Jamaan atau lebih dikenal dengan nama Lord Adi masih jadi sorotan sejak ia hadir di galeri dan berhasil meraih Top 3 MasterChef Indonesia Season 8.

Tidak hanya di televisi, Lord Adi kerap membagikan resep masakan andalannya di kanal YouTube dan akun media sosial instagram miliknya.

Meskipun gemar bikin hidangan-hidangan yang nyentrik. Akan tetapi Lord Adi pun sesekali tetap masak menu yang sederhana. Sehingga mudah dipraktikkan di rumah dan cocok buat para kaum ibu-ibu khususnya.

Baca Juga

Masakan yang sederhana tersebut kerap Lord Adi buat saat jadwalnya sedang padat. Jadi, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Di antara menu tersebut, pasta carbonara. Masakan ala Lord Adi ini sederhana. Tinggal dimasak pakai bumbu bawang, garam, lada, dan oregano, kemudian ditambah cream atau susu biar lebih gurih. Ada juga spaghetti bolognese.

Menu ala Lord Adi ini membutuhkan pasta, saus tomat, daging cincang, dan bumbu sederhana, sehingga bisa jadi makanan praktis sehari-hari.

"Konten masakan sederhana yang saya buat tersebut untuk memudahkan kaum ibu-ibu dalam memasak. Apalagi ibu-ibu tersebut bekerja dan tidak ada waktu untuk memasak. Dengan resep masakan yang simpel, mereka mudah mengikuti di rumah dan nggak ribet," kata Lord Adi, kepada Arunala.com , di kediamannya di Jorong Guguak, Nagari Tuo Pariangan, Tanahdatar, belum lama ini.

Jurnalis Arunala berkesempatan mendampingi Indra Top 6 MasterChef Indonesia Season 9 bersilaturahmi dengan Lord Adi.

Tak hanya resep masakan yang simpel saja, sebut Lord Adi, dia juga menyajikan bahan-bahan masakan yang sederhana dan mudah didapat.

"Seperti saat konten masak pasta carbonara. Jika tidak ada bahan premium, pasta itu tidak jadi. Saya berusaha mencari cara agar menjadi masakan yang sama tapi tanpa bahan premium tersebut," ucap bapak dua putri ini.

Target setiap konten masak sederhana tersebut adalah netizen menengah ke bawah dan tidak sanggup membeli bahan premium.

Apalagi sekarang banyak konten masakan tapi dengan bahan premium.

"Makanya saya memasak dengan bahan sederhana saja. Tanpa bahan premium pun, saya bisa masak sama seperti dengan masakan ekslusif tersebut," ungkap Adi.

Ia mengatakan ide setiap konten masakan sederhana tersebut, timbul begitu saja. Sama seperti waktu dia memasak di galeri MasterChef Indonesia Season 8.

"Apalagi, masakan saya campuran masakan nusantara, China, India dan Eropa. Alhamdulillah, tinggi komentar positif netizen dengan resep masakan yang sederhana dan mudah diikuti," ucap Adi yang pernah menetap selama 30 tahun di Malaysia.

Komentar