Wabup Rahmang Buka Workshop Public Speaking bagi GOW

Metro- 31-05-2022 15:39
Wabup Rahmang bersama pengurus GOW ketika resmikan  workshop public speaking di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Selasa, (31/5). (Dok : Istimewa)
Wabup Rahmang bersama pengurus GOW ketika resmikan workshop public speaking di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Selasa, (31/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang membuka secara resmi kegiatan workshop Public Speaking Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Selasa, (31/5).

Workshop digelar selama satu hari tersebut diikuti 120 peserta dari utusan berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Padangpariaman.

Rahmang yang membuka acara itu menyebutkan kegiatan itu meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan banyak orang.

Baca Juga

"Tentu dengan adanya workshop ini, kita jadi tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik dan benar. Marilah kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat menularkan hal-hal positif, serta berkomunikasi dengan baik dan benar di kehidupan sehari-hari dan juga pada lingkungan di sekitar kita," ujarnya.

Ia menambahkan, baiknya kemampuan publik speaking seseorang, dapat memberikan dampak yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Yakni menyampaikan informasi, memotivasi, menggerakkan, mempengaruhi serta membakar semangat untuk mewujudkan keinginan, harapan, dan cita-cita.

Sedangkan, Ketua GOW Padangpariaman, Yusnelly Erza Rahmang menyampaikan beberapa poin penting yang harus dimiliki oleh seorang pembicara, yakni mengedepankan budi pekerti, tata krama, dan kepercayaan diri.

"Berbicara kepada lawan bicara harus mengedepankan tata krama, percaya diri, serta berbicara dengan intonasi yang halus dan tepat sebagaimana kita ingin orang lain berbicara kepada kita," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur mengatakan kemampuan publik speaking seseorang secara tidak langsung dapat membantu berkomunikasi sesuai dengan latar belakang pendengar, dan hal tersebut sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin, dan dalam hal ini para peserta workshop adalah pemimpin dalam organisasinya.

"Kami mengimbau pada peserta workshop untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga materi yang diikuti dapat dipahami dengan baik dan tentunya untuk dipraktekkan di dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga maupun di masyarakat," kata Yusrita.

Hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut Dr Nofrion, M. Pd. CPS. Di samping itu, acara workshop turut dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Padangpariaman, Yanti Herawati Rilis, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bustanil Arifin.(*)

Komentar