10 Personel Polres Sijunjung Jalani Pemeriksaan Swab

Metro-309 hit 28-05-2020 15:32
Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK.M.HUM. (Dok : Istimewa)
Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK.M.HUM. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Sijunjung, Arunala - Sebanyak 10 orang anggota Polres Kabupaten Sijunjung menjalani pemeriksaan swab, Kamis (28/5). Pemeriksaan ini merupakan rentetan dari munculnya kasus delapan positif Covid yang ada di Lapas Klas II B Sijunjung, Rabu (27/5) kemarin.

"Memang benar tim medis dari gugus Covid-19 pada Kamis (28/5) sekira pukul 11.00 mengambil sampel swab terhadap 10 orang anggota saya," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan S.IK.M.HUM. saat dihubungi Arunala.com , Kamis (28/5).

Menurut Kapolres, uji swab yang dilakukan terhadap anggotanya itu dilakukan karena ada salah satu pasien positif corona di Lapas Sijunjung itu merupakan istri salah seorang anggota Polres Sijunjung.

Baca Juga

"Istri anggota polisi tersebut bekerja di Lapas Klas II B Sijunjung juga anggota Bhayangkari. Sebelumnya anggota Polres ini sempat piket di Polres bersama sembilan anggota lainnya Rabu (26/5)," terang AKBP Andry Kurniawan S.IK.M.HUM lagi.

Dirinya menduga mungkin ada kontak dengan personel ini sebelumnya, maka dari itu Kapolres ini minta dilakukan swab terhadap mereka yang piket kemarin termasuk anggota Polres yang bersangkutan, dan dilakukan Kamis ini.

Sekarang ini lanjut dia, 10 personel Polres Sijunjung tersebut menjalani isolasi mandiri sambil keluarnya hasil swab mereka dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

"Mereka dibebas tugaskan sampai hasil swab keluar," imbuh Andry.

Dia juga menyebutkan, pihak Polres Sijunjung masih tetap memberikan pelayanan pada masyarakat. Untuk itu masyarakat tetap tenang dan jangan panik.

"Tetap terapkan protokol kesehatan dan patuhi imbauan pemerintah," kata Andry Setiawan.

Komentar