Besok, Andree Harmadi Algamar Dilantik jadi Sekko Padang

Metro- 12-06-2022 17:47
Andree Harmadi Algamar. (Dok : Istimewa)
Andree Harmadi Algamar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Jabatan Sekretaris Kota (Sekko) Padang yang sempat kosong, akhirnya terisi. Kepala Dinas Perdagangan Padang, Andree Harmadi Algamar terpilih sebagai Sekko Padang definitif.

Ini berdasar surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap hasil seleksi Timsel Sekko diterima Wali Kota Padang Hendri Septa pada Kamis (9/6).

"Iya, benar. Pak Andree Algamar terpilih sebagai Sekko Padang definitif. Ini berdasar rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diterima Kamis lalu," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Arfian, ketika dihubungi Arunala.com . Minggu (12/6).

Baca Juga

Arfian mengatakan pelantikan Sekko definitif ini akan dilaksanakan besok (13/6) sekitar pukul 08.00 WIB di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Aiapacah Padang.

"Pak Wali Kota Padang, Hendri Septa akan melantik langsung Sekko definitif ini," ucap Arfian.

Sebelumnya, tiga nama masuk ke dalam tiga besar calon Sekko Padang. Ketiganya Staf Ahli Wali Kota Padang Alfiadi, Kepala Dinas Perdagangan Padang Andree Harmadi Algamar, dan Kepala Badan Pembangunan Daerah Padang Yenni Yuliza.

Untuk diketahui, Andree Harmadi Algamar Tuanko Rajo Kaciak sendiri mengenyam pendidikan di SMAN 10 Padang, Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), dan S-2 Universitas Indonesia, dan S-2 Universitas Pertahanan.

Untuk jenjang karir, suami dari dr Putri Sari Ivanny SpTHT-KL ini pernah menjabat sebagai Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

Saat menjabat lurah tersebut, ia membawa Kelurahan Kampung Pondok sebagai Kelurahan Terbaik Nasional 2010.

Tak hanya lurah, dia juga menjabat Camat Lubuk Kilangan, Kepala Satpol PP Padang, Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Damkar Padang, Kabid Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang.

Komentar