Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Metro- 05-07-2022 10:32
Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly. (Dok : Istimewa)
Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia.

Pria berusia 82 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mayapada, pada pukul 00.00 WIB. Kabar duka diketahui dari unggahan sejumlah musisi dan tokoh politik Tanah Air.

"RIP Oom Bob Tutupoly. Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua," tulis caption Stanley Tulung yang dikutip Arunala.com dari akun Instagram @stanleytulung pada Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga

"Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," sambungnya. Pengamat musik ini juga membagikan momen bersama dengan Bob Tutupoly serta Dewa Budjana, Tantowi Yahya, dan beberapa rekan lainnya. Musisi senior lainnya, Addie MS dalam akun instagramnya juga menulis.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoly," tulis Addie MS di Instagramnya seraya mengunggah foto mendiang tengah bernyanyi, Selasa 5 Juli 2022.

"Selamat tinggal oom Bob Tutupoly... Terima kasih telah mewarnai masa kecil dan remajaku... Rest in peace, Bahagia selamanya ya oom... #RIPBobTutupoly." Tulis Composer Ananda Sukarlan.

Sejak beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Bob Tutupoly memang menurun. Bob memiliki karier yang panjang di dunia musik Indonesia.

Musisi kelahiran 13 November 1939 itu memulai perjalanan musiknya sejak tahun 1960-an dan merengkuh popularitas lewat lagu "Widuri" pada 1970-an.

Rencananya Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi.

"Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi... Kabar lanjutan menyusul..." kata Stanley di Instagramnya.

Hingga saat ini, pihak keluarga Bob Tutupoly belum bisa dimintai keterangan terkait detail kabar tersebut.

Dari beberapa sumber yang dirangkum, Bob lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Pria berdarah Ambon ini dikenal sebagai penyanyi legendaris dengan salah satu hits Widuri.

Tahun 1969, Bob pernah pindah ke Amerika Serikat, dari San Fransisco dan Los Angeles. Kemudian Bob pindah ke Las Vegas dan menjadi penyanyi untuk klub malam dan kasino di sana.

Di tahun 1980, Bob pernah keluar sebagai pemenang pertama dalam Festival Lagu Populer 1980 di Budokan Hall, Jepang.

Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Bob juga diketahui pernah membintangi beberapa judul film, seperti Penasaran (1977), Sebelah Mata (2008).

Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal.

Dia pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di Indosiar. (*)

Komentar