IOSKI Dharmasraya Gelar Lomba Senam Kreasi

Olahraga- 18-06-2022 18:31
Ketua KORMI Dharmasraya, Pariyanto serahkan piala bergilir kepada pemenang lomba senam kreasi tingkat kabupaten, Sabtu (18/6). (Dok : Istimewa)
Ketua KORMI Dharmasraya, Pariyanto serahkan piala bergilir kepada pemenang lomba senam kreasi tingkat kabupaten, Sabtu (18/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Lomba senam kreasi antar nagari di Kabupaten Dharmasraya yang diikuti 23 tim itu resmi ditutup, Sabtu (18/6). Keluar sebagai pemenang yakni tim senam kreasi dari Nagari Sungai Belit, Kecamatan Pulau Punjung yang mendapat nilai tertinggi dari tim yang ikut.

Lomba yang digelar Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Dharmasraya di area Destinasi Wisata Alinia Farm & Park itu sudah berlangsung sejak Kamis-(16/6) lalu.

Penutupan lomba IOSKI itu dilakukan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Dharmasraya, Pariyanto, yang juga Ketua DPRD di kabupaten tersebut. Sebelumnya, Kamis (16/6) lalu, lomba ini dibuka Kepala Dinas Budparpora Dharmaraya, St Taufik.

Baca Juga

Ketua Dewan Juri, Vera Nova Linda menyebutkan, sebagai dewan juri, murni memberikan penilaian yang terbaik bagi seluruh peserta. "Kami tidak mau bermain mata, karena ini kami pertanggungjawaban sampai ke akhirat," ujar Vera.

"Alhamdulillah, berkat doa semua, kegiatan terlaksana dengan baik. Dan nantinya, kami juga akan gelar lomba serupa setiap tahunnya, karena kami telah melombakan piala bergilir dari Bupati Dharmasraya," kata Vera lagi.

Sedangkan, Ketua KORMI Dharmasraya, Pariyanto ucapkan terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah membawakan senam kreasi IOSKI dengan baik dan bagus, walaupun dengan waktu yang singkat.

"IOSKI merupakan anak cabang olahraga kreasi yang berada di bawah naungan KORMI. Sebelumnya, IOSKI Dharmasraya merupakan cabang olahraga yang baru dilantik pada tanggal 27 Februari 2022 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya oleh Ketua IOSKI Sumbar," kata Pariyanto.

Dia menambahkan, IOSKI Dharmasraya juga telah menorehkan prestasi sebagai juara tiga dalam lomba senam kreasi di tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, pada malam penutupan lomba ini, kita juga berkesempatan mengukuhkan atlit senam yang akan mengikuti FORNAS ke VI Palembang nanti, yang tentunya dibawah naungan KORMI Dharmasraya," jelas Pariyanto lagi.

Komentar